4 Gaya Renang Yang Berbeda Dan Manfaatnya

judi bola

Berenang bisa menghasilkan keajaiban bagi kesehatan kardiovaskular Anda, kekuatan otot, dan merupakan penghancur stres yang hebat. Namun ketika memilih dari banyak gaya renang, bagaimana memutuskan yang terbaik untuk Anda? Jawabannya terletak pada tujuan Anda berolahraga, apakah Anda dibatasi oleh cedera tertentu atau melakukannya secara khusus untuk membentuk otot-otot tertentu. Untuk menemukan gaya berenang yang tepat, pertimbangkan manfaat dari segala sesuatu mulai dari kupu-kupu yang menantang hingga gaya bebas yang populer.

Gaya Bebas  : Gerakan Tubuh Secara Penuh

Gaya Bebas  : Gerakan Tubuh Secara Penuh

Membutuhkan Anda untuk menjaga tubuh tetap lurus dan waktu bernafas dengan pukulan Anda, memiringkan kepala ke samping untuk bernafas dengan interval tetap. Tendangan keras dari kaki dan secara bergantian mengangkat lengan ke atas. Ketahanan dari air menyebabkan lengan Anda menjadi lebih kuat karena mendorong air dan mendorong Anda maju. Hampir semua sendi dan otot Anda digunakan ketika berenang dengan gaya ini. Bagi Anda yang ingin mengencangkan otot punggung, gaya ini merupakan yang paling efektif. Anda bisa membakar sekitar 330 kalori per setengah jam dengan melakukan gaya ini.

Gaya Dada : Kerjakan Otot Kaki Dan Mainkan Punggung

Gaya Dada : Kerjakan Otot Kaki Dan Mainkan Punggung

Di sini, Anda menggerakkan kaki dengan cara yang mirip seperti seekor katak, dengan lutut menekuk, dan menendang keluar di bawah Anda di dalam air. Lengan Anda bergerak dalam satu gerakan, mulai dari tingkat ketiak. Saat Anda mendorong air dengan tangan, ikut mendorong kepala keluar dari air secara alami, memungkinkan Anda untuk mengambil napas. Gaya dada adalah gaya renang yang memiliki penyebab nyeri bahu terendah. Meskipun Anda memang perlu mengangkat kepala untuk bernafas, cara Anda mengangkat tubuh bagian atas lebih alami daripada pada gaya kupu-kupu, sehingga punggung bawah dan tulang belakang Anda cenderung mengalami tekanan juga.

Dengan gaya dada, kaki Anda adalah sumber kekuatan yang dibutuhkan untuk menghasilkan gerakan maju yang digunakan lebih dari lengan Anda. Jadi jika Anda ingin mengambil gaya yang benar-benar menggunakan otot-otot kaki Anda, dari paha ke kaki bagian bawah, gaya ini yang harus Anda lakukan. Ini juga akan melatih otot-otot dada dan menguatkan punggung bagian atas dan trisep. Selain itu, Anda akan membakar 300 hingga 444 kalori per setengah jamnya.

Butterfly Gaya: Perkuat Otot Tubuh Bagian Atas

Butterfly Gaya: Perkuat Otot Tubuh Bagian Atas

Gaya kupu-kupu dilihat sebagai salah satu gaya yang lebih menantang. Ketika Anda melakukan gaya ini, Anda perlu mengangkat kedua lengan Anda di atas kepala Anda secara bersamaan dan kemudian mendorong ke dalam air untuk mendorong tubuh ke depan. Kaki Anda bergerak dengan gerakan lumba-lumba, lurus. Gaya ini memerlukan kekuatan perut untuk menstabilkan tubuh Anda dan mendapatkan gerakan ritmik yang diperlukan untuk melakukan gerakan kupu-kupu dengan tepat.

Gaya ini menggunakan kekuatan tubuh bagian atas, sehingga dapat membantu meregangkan lengan, dada, perut, dan punggung Anda. Bahkan bisa membantu memperbaiki postur dan membuat tubuh Anda lebih luwes dan lentur. Melakukan gaya kupu-kupu selama setengah jam menghabiskan 330 kalori sampai dengan 488 kalori. Berhati-hatilah dalam mempraktekannya untuk menghindari tarikan otot yang menegang pada punggung, leher, atau bahu Anda.

Punggung belakang : Perbaiki Postur Tubuh dan Gerakan Tulang Belakang

Punggung belakang : Perbaiki Postur Tubuh dan Gerakan Tulang Belakang

Ketika Anda memulai gaya ini, paru-paru harus berada di permukaan tetapi sisanya berada di bawah permukaan air. Jaga tubuh tetap datar saat Anda bergerak. Tendang dengan kaki secara bergantian mengangkat satu tangan pada satu waktu. Bawalah kembali air dalam lengkungan vertical, sheingga air yang ditarik di bawah tubuh mendorong Anda ke depan. Gaya ini membantu memperpanjang tulang belakang dan melatih pinggul untuk bergerak. Sekitar 240 hingga 355 kalori yang dibakar selama setengah jam saat menggunakan gaya ini.