AC Milan Turunkan Harga Donnarumma, Siapa yang Menang, PSG atau Liverpool?

judi bola

AC Milan Turunkan Harga Donnarumma, Siapa yang Menang, PSG atau Liverpool?

Semakin kencang rumor hengkang Gianluigi Donnarumma, bahkan kini AC Milan nampak sudah membuka penawaran harga untuk klub yang tertarik menggunakan kiper muda yang masih berusia 19 tahun tersebut.

Jika sebelumnya AC Milan menawarkan dengan harga tinggi mencapai 70 juta pounds, namun kini melihat ada pembeli yang cukup gesit dan berhasrat mendatangkan penjaga gawang timnas Italia tersebut. Milan memberikan penawaran menarik dengan menurunkan harga 35 juta pounds.

Kenapa bisa turun secara drastis, padahal sebelumnya tampak optimis bisa melepas dengan kisaran harga lebih tinggi. Ternyata ini ada kaitannya dengan kasus dari UEFA, dimana ditemukan kasus Financial Fair Play (FFP). Ini bukan kasus yang ringan, pasalnya Milan terancam tidak bisa mengikuti Liga Europa di musim mendatang, apalagi terbukti bersalah dengan tuduhan kasus berat tersebut.

Selain itu, ada juga rumor mengatakan jika kondisi keuangan sedang tidak sehat, pasalnya akan membuat rombakan besar-besan di musim mendatang. Sehingga manajemen keuangan membuat keputusan tegas, akan menjual beberapa pemain bintang, hal ini untuk mengembalikan kondisi keuangan yang sedang tidak sehat sekarang ini.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Tanggapi Isu Tranfer Neymar ke Real Madrid

Jika melihat kontrak Donnarumma, harusnya tetap berada di AC Milan hingga 2021 mendatang. Penawaran yang diberikan Milan memang lebih rendah dari klausul nominal transfer sang penjaga gawang, dimana di bursa transfer harganya di banderol dengan nominal 36 juta pounds.

Sudah ada dua klub besar berbeda negara yang memang mengincar Donnarumma, Liverpool dan Paris Saint-Germain. Jika The Reds mungkin tidak terlalu fokus mengejar sang kiper muda, nampaknya PSG akan bergerak lebih cepat.

Memang PSG masih punya dua pemain di posisi kiper, Kevin Trapp dan Aphonse Areola, namun performa Donnarumma akan meningkatkan posisi tim. Dia akan jadi penjaga terakhir jika semua pertahanan sudah ditembus, sejauh ini permainan cukup bagus namun terlihat kurang berkembang di AC Milan.

Sedang Liverpool yang memang sudah mengincar Donnarumma sejak dahulu, bahkan menyiapkan nominal transfer yang sesuai dengan permintaan Milan. Namun tidak bisa melakukan dalam jangka dekat, karena harus menghadapi Real Madrid di babak final Liga Champions di akhir pekan ini di Kiev.

Siapa yang nantinya mendapatkan jasa Guanluigi Donnarumma musim mendatang? Jika melihat dari pemain sendiri, nampaknya Donnarumma lebih tertarik untuk pergi ke Inggris dan bermain di Premier League. Apalagi di musim mendatang, Liverpool sudah mengamankan tiket untuk bermain di Liga Champions dan kemungkinan menjadi pemenang di musim ini.