Ada Pertarungan Guru dan Murid di Old Firm Derby 2018-2019

judi bola

Ada Pertarungan Guru dan Murid di Old Firm Derby 2018-2019

Derby Glasgow kali ini akan terasa berbeda. Ada aroma nostalgia antara dua klub ini. Yap, ada dua ex-Liverpool yaitu Brendan Rodgers di sisi Glasgow Celtic dan Steven Gerrard yang memulai karier debut kepelatihannya dengan menangani rival abadi Glastow Celtic, Glasgow Rangers.

Pada 4 tahun lalu, keduanya hampir meraih trofi Liga Inggris yang pada waktu itu mengandalkan ujung tombak Luis Suarez. Dimana pada waktu itu Gerrard sempat terpleset pada saat laga melawan Chelsea FC dan pada saat itu juga Demba Ba langsung mencetak gol dan skor pun berakhir dengan kekalahan 0-2 di Anfield.

Atau insiden Crystanbul dimana Liverpool juga hampir meraih trofi Liga Inggris setelah harus terpaksa ditahan dengan skor 3-3 lewat pertandingan yang super dramatis di Stadion Selhurst Park dan membuat Luis Suarez pun tak bisa menahan air matanya dan Steven Gerrard sebagai kapten pun menenangkan bomber Uruguay tersebut.

Ada Pertarungan Guru dan Murid di Old Firm Derby 2018-2019

Mereka telah melalui suka duka bersama di Liverpool walaupun harus melepas dahaga trofi Liga Inggris selama 24 tahun terakhir. Emosi yang mirip akan menyelimuti aroma Old Firm Derby ini.

Brendan Rodgers ingin mencari kemenangan ketiganya dalam partai Scottish Premiership musim 2018-2019 ini sedangkan Gerrard ingin membuktikan dirinya kepada ex-pelatihnya dan memupuskan dominannya tren kemenangan Celtic terhadap Glasgow Rangers .

Ada Pertarungan Guru dan Murid di Old Firm Derby 2018-2019

Steven Gerrard pun meloloskan klubnya ke Europa League musim 2018-2019  diawali dari kualifikasi tahap ke-2 Europa League dengan mengalahkan klub Kroasia (Osijek) dengan total agregat 2-1, kemudian pada tahap ketiga mengalahkan salah satu klub raksasa Slovenia (Maribor) dengan total agregat 3-1. dilanjutkan pada play-off terakhir  yang dimana mengalahkan klub Rusia (FC Ufa)dan pada leg ke-2 di kandang FC Ufa, Rangers menerima kartu merah pada salah satu salah pemainnya.

Ada Pertarungan Guru dan Murid di Old Firm Derby 2018-2019

Old Firm Derby pun berakhir pada tanggal 3 September dengan kemenangan di kubu Brendan Rodgers melalui gol tunggal Olivier Ntcham dan terus memperpanjang rekor kekalahan Steven Gerrard dkk di LAGA Scottish Premiership 2018-2019.