Ajukan Tiga Syarat, Lionel Messi Berjanji Tidak Akan Pensiun Dari Timnas Argentina

judi bola

Ajukan Tiga Syarat, Lionel Messi Berjanji Tidak Akan Pensiun Dari Timnas Argentina

Mega bintang sekaligus Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi telah berjanji kepada presiden federasi sepakbola Argentina AFA, Claudio Tapia bahwa ia bersedia kembali ke timnas Argentina dengan beberapa syarat. Menurut media Argentina, Lionel Messi  megungkapkan tiga syarat agar ia bersedia kembali ke timnas. Messi berbicara pada media Argentina Clarin melalui media telepon.

Syarat yang pertama, Messi ingin Federasi Sepakbola Argentina mempekerjakan pelatih yang memang memiliki taktik dan juga strategi yang jelas. Mantan pelatih Argentina di Piala Dunia 2018 lalu di Rusia, Jorge Sampaoli, dinilai sudah gagal menerapkan strategi yang jelas bagi Javier Mascherano dan kawan-kawan. Yang berakibat pada kurang memuaskannya performa Argentina di turnamen empat tahunan tersebut.

Syarat yang kedua adalah, Messi ingin memiliki peran yang jelas di tim. Argentina memang tidak pernah kekurangan pemain berbakat, terutama di sector penyerangan. Namun,  pelatih tidak ada yang dapat memanfaatkan potensi tersebut dan memadukan mereka sebagai sebuah tim, dalam beberapa tahun terakhir. Karena salah satu factor Messi di Barcelona tampil baik di Barcelona adalah, karena dia dan rekan-rekannya tahu apa yang perlu dilakukan, dan mereka semua dapat padu sebagai sebuah tim.

Syarat yang ketiga adalah Messi berharap Federasi Sepakbola Argetina dapat terbebas dari konflik internal untuk memastikan bahwa tim dapat bermain tanpa mengkhawatirkan masalah yang datang dari luar lapangan. Selain dikenal dengan manajemen yang buruk, kacau dan kerap salah mengambil keputusan, Federasi Sepakbola Argentina, AFA memang sangat kacau.

Setelah Piala Dunia 2018 lalu di Rusia berakhir, Messi menghabiskan waktunya bersama keluarga dan teman temannya tanpa memberi tahukan bagaimana nasibnya bersama Tim Nasional Argentina. Ditambah lagi beredar desas desus bahwa Kapten Timnas itu akan memutuskan untuk meninggalkan timnas dan lebih memilih untuk pensiun.

Messi memang sempat berbicara bahwa performa Argentina di Piala Dunia nanti akan menentukan nasibnya di timnas nanti, apa ia akan terus membela timnas Argentina atau tidak. Setelah kekalahan Argentina di 16 besar saat melawan Prancis lalu, fans mulai khawatir bahwa Messi akan Pensiun dari timnas.