Akses Transjakarta Gratis Pada Hari Sabtu dan Minggu Selama Asian Para Games 2018

judi bola

Akses Transjakarta Gratis Pada Hari Sabtu dan Minggu Selama Asian Para Games 2018

Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta menjelaskan bahwa Kota Jakarta secara spontan akan mendukung pelaksanaan Asian Para Games 2018, sedangkan bukti otentiknya dinyatakan melalui bidang transportasi secara umum.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah siaga untuk menyediakan sebuah fasilitas seperti tenaga kesehatan dan transportasi untuk umum dan khususnya kepada para difabel,” tutur Anies Baswedan melalui sesi sambutan dalam Pawai Obor Asian Para Games 2018 pada hari Minggu (30/9/2018) yang berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta.

Bahkan, dirinya juga menambahkan bahwa penggunaan Transjakarta akan ditetapkan secara gratis pada hari Sabtu dan Minggu selama Asian Para Games 2018 berlangsung.

“Untuk hari Sabtu dan Minggu dapat menggunakan Transjakarta secara gratis kepada masyarakat umum,” tambahnya.

Anies Baswedan mengatakan jika dirinya secara pribadi ingin semua masyarakat Kota Jakarta bisa memberi dukungan secara penuh untuk pelaksanaan Asian Para Games 2018, sedangkan tidak hanya berpacu melalui menonton cabang olahraga yang dipertandingkan secara langsung saja.

“Kami juga tidak hanya ingin menonton saja namun juga ikut merasakan antusiasme dan perjuangan para atlet difabel yang akan segera bertanding dalam Asian Para Games 2018 mendatang,” ucapnya.

Selain itu, Anies Baswedan berharap bahwa Kota Jakarta yang akan segera menjadi tuan rumah untuk Asian Para Games 2018 dapat memperhatikan posisi para difabel supaya bisa lebih dikondisikan secara signifikan. Pasalnya, dirinya juga berupaya untuk menghadirkan beberapa fasilitas yang sangat ramah kepada para penyandang disabilitas tersebut.

“Kemudian, aspek terpenting saat ini adalah bagaimana kami memperhatikan para difabel supaya bisa mendapat perlakuan yang sama. Kami juga harus menganalisa secara seksama tentang ketersediaan beberapa fasilitas yang ramah untuk mereka dan merupakan amanat sangat penting dalam Asian Para Games 2018 ini,” ungkap Anies Baswedan.

Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 atau INAPGOC yang terlibat dalam acara serupa juga menambahkan bahwa ingin membuat Asian Para Games 2018 menjadi momentum terbaik dari yang lain, sedangkan Indonesia saat ini sedang berkabung mengingat kondisi bencana alam yang berselang beberapa waktu dekat tengah melanda Kota Palu | Sulawesi Tengah dan juga Kota Lombok | Nusa Tenggara Barat.

“Indonesia wajib mempersembahkan yang terbaik kepada dunia internasional, khususnya Asia melalui Asian Para Games 2018 mendatang walaupun kondisi negara ini sedang berduka atas bencana alam yang menimpa saudara kita semua di Kota Palu dan Lombok. Namun, dibalik kesedihan dan kepedihan tersebut bahwa kami manfaatkan sebagai momentum supaya bisa mengumpulkan dana khusus untuk mereka agar dapat lebih kuat dan tabah dalam menjalani semua ini,” ujar Raja Sapta Oktohari.