Alexis Sanchez Tak Ikut Manchester United ke Amerika

judi bola

Alexis Sanchez Tak Ikut Manchester United ke Amerika

Pemain asal Chile yang kini membela Manchester United kembali menguji kesabaran para suporternya. Hal ini setelah dirinya tidak ikut dalam skuad Jose Mourinho dalam tur pramusim ke Amerika Serikat. Padahal dirinya juga tidak membela negaranya di Piala Dunia, sehingga harusnya memiliki waktu istirahat yang cukup untuk bermain di laga persahabatan.

Alexis Sanchez tidak bisa masuk ke Amerika Serikat setelah visanya ditolak oleh pemerintah. Beredar kabar bahwa tidak terbit visa Sanchez akibat kasus yang melandanya selama membela Barcelona di Spanyol lalu. Saat itu Sanchez terkena kasus pembayaran pajak sehingga membuat dirinya dihukum 16 bulan penjara. Dia dituduh memanipulasi pajak dalam gabungan 983.000 euro (US$1,2 juta) untuk hak citra dengan menggunakan perusahaan shell di Malta dan menghilangkan pendapatan dari pajak. Meski hukum Spanyol memperbolehkan Sanchez tidak benar-benar mendekam di penjara. Dengan begitu, latar belakang Sanchez pun menjadi tercoreng dan membuat pemerintah Amerika Serikat tidak dapat menerbitkan visanya. Karena dilansir BBC, hukum Amerika Serikat tidak mengizinkan seorang yang memiliki kasus cukup berat untuk mendapatkan visa negaranya.

Pihak Manchester United dan Alexis Sanchez pun tidak tinggal diam. Mereka sepakat menggunakan jasa pengacara demi memperjuangkan nasib Sanchez. Kemungkinan paling besar, pengacara akan menggunakan program 90 hari bebas visa ke Amerika Serikat namun hanya sementara atau berlibur.

Hal ini semakin menambah sabar pendukung setan merah. Maklum saja Sanchez yang baru masuk pada pertengahan musim lalu belum cukup efektif dan kurang memberikan kontribusinya, padahal Sanchez sendiri memiliki gaji paling besar di Manchester United. Oleh karena itu, dia perlu untuk menjalani pramusim agar bisa padu dengan rekan-rekannya.

Manchester United sendiri mengawali pramusim melawan klub lokal seperti Phoenix dan San Jose Earthquakes. Selain itu, setan merah juga akan menjalani turnamen awal musim bertajuk ICC melawan klub-klub seperti Liverpool, AC Milan, dan Real Madrid. 12 pemain akan absen karena baru saja menyelesaikan Piala Dunia, seperti pemain timnas Inggris dan Perancis. Namun untuk pemain yang sudah tersingkir terlebih dahulu tersingkir kemungkinan akan bergabung pekan depan. Jika tidak mengikuti tur pramusim, Sanchez sendiri kemungkinan akan bermain saat United berhadapan dengan Bayern Munchen di Allianz Arena sepulang dari Amerika Serikat