Bagaimana Nasib Para Kiper Cadangan Klub Premier League ini?

judi bola

Bagaimana Nasib Para Kiper Cadangan Klub Premier League ini?

Kedatangan pemain baru di bursa transfer membuat pemain lama mendapat persaingan cukup sengit, bahkan ada pula yang sampai terdepak. Hal itu terjadi pada para penjaga gawang dari klub-klub besar Premier League berikut yang posisnya semakin terpojokkan. Para kiper ini pun siap meninggalkan klub demi mendapat menit bermain yang lebih banyak.

     1. Joe Hart

Sejak kedatangan Pep Guardiola dua musim lalu, Joe Hart memang tidak masuk dalam rencana jangka panjang Pep. Di musim pertama Pep, Joe Hart dipinjamkan ke klub Italia, Torino. Setelah masa peminjamannya selesai, Torino enggan mempermanenkan Joe Hart dan sang kiper pun harus pulang ke Etihad Stadium. Hal yang sama terulang kembali dengan Guardiola membeli kiper anyar, Ederson Moraes. West Ham United pun menyelamatkan karir Joe Hart dengan meminjamnya satu musim penuh. Kini dirinya kembali lagi ke Manchester City dan masih tertutup peluang untuk menjadi kiper utama musim depan. Bahkan kiper kedua rasanya sulit mengingat pesaingnya adalah Ederson dan Claudio Bravo. Tim-tim papan bawah Premier League sepertinya berminat pada Hart. Saat ini dirinya tengah disibukkan dengan jadwal pramusim Manchester biru di Amerika Serikat.

     2. David Ospina

Arsenal dibawah komando baru, Unai Emery membeli satu penjaga gawang baru untuk musim depan, yaitu Bernd Leno. Dengan begitu, posisi Ospina pun semakin tertepikan setelah musim lalu hanya menjadi kiper kedua dibawah Petr Cech. Padahal kualitas Ospina cukup memuaskan dibawah mistar gawang, dan menjadi kiper utama timnas Kolombia. Tentu dengan begitu rasanya cukup aneh melihat penjaga gawang ini hanya merupakan pelapis di klubnya. Sejauh ini belum ada ketertarikan klub lain yang ingin meminang Ospina.

      3. Simon Mignolet

Yang terbaru tentu saja persaingan kiper di Liverpool. The Reds yang baru saja memecahkan rekor transfer untuk seorang penjaga gawang, Alisson Becker membuat posisi Mignolet semakin dibawah. Sempat menjadi kiper utama paruh pertama musim lalu, posisinya pun digantikan oleh Loris Karius yang mulai tampil apik. Kini dengan hadirnya Alisson yang pasti akan menjadi kiper utama, Mignolet hampir bisa dipastikan hanya akan berada pada posisi kiper ketiga. Andai tak keberatan, klub papan bawah Premier League seperti Bournemouth dan West Bromwich Albion berniat untuk meminjam jasa kiper Belgia ini.