Barca dan Espanyol Takkan Ikut Serta di La Liga

Barca dan Espanyol Takkan Ikut Serta di La Liga | Senibet

Presiden LFP Javier Tebas menyampaikan bahwa Barcelona dan Espanyol berkemungkinan tidak akan berpastisipasi dalam La Liga jika Catalonia merdeka. Pasalnya, negara itu sudah tidak terikat lagi dengan Spanyol.

Pernyataan tersebut disampaikan menjelang bergulirnya pemilihan umum di Catalonia pada Minggu, 27 September 2015. Terlihat juga partai pro kemerdekaan Together for Yes ditengarai berada di barisam terdepan sehingga peluang Catalonia untuk merdeka cukup besar.

“La Liga pasti pecah, jika Spanyol pecah. Semoga kita takkan pernah mencapai hal yang konyol seperti itu, ” tulis Tebas dalam akun Twitternya

Berbeda halnya dengan presiden Barca Josep Maria Bartomeu yang mengatakan bahwa pihaknya tidak akan ikut campur dalam pemilihan. Bartomeu menegaskan bahwa Barca hanya selalu fokus dalam olahraga sehingga tidak akan ambil bagian dalam politik.

“Klub sudah memberi kejelasan bahwa mereka tidak terlibat dalam kampanye pemilihan. Kami selalu fokus pada olahraga, bukan politik. Untuk saat ini, klub netral dan hanya akan memperlihatkan posisinya ketika musim berakhir.” ujar Bartomeu