Berapa sih Total Bonus yang Akan Diperoleh Finalis Piala Dunia 2018?

judi bola

Berapa sih Total Bonus yang Akan Diperoleh Finalis Piala Dunia 2018?

Tidak lama lagi kita akan segera mengetahui negara mana yang akan memenangkan Piala Dunia 2018. Selain trofi yang dapat dibawa pulang, negara yang akan meraih gelar juara tentu akan mendapat bonus dari FIFA. Meski mendapat bonus berlimpah, uang tersebut tidak serta merta dapat diterima seluruh pemain, semua tergantung pada organisasi sepakbola negara tersebut.

Presiden FIFA, Giovani Infantino sebelum Piala Dunia 2018 ini dimulai menyebutkan beberapa hadiah yang akan didapat setiap negara yang berlaga di Piala Dunia. Jika pada edisi sebelumnya pada tahun 2014 di Brasil, total FIFA menghabiskan 358 juta USD atau mencapai 5.5 triliun rupiah. Untuk tahun ini, anggaran hadiah tersebut naik 42 juta USD menjadi 400 juta USD atau setara dengan 5.6 triliun rupiah. Angka yang terbilang fantastis memang.

Yang paling banyak tentu didapatkan oleh sang juara nantinya. Bonus setengah triliun atau 38 juta USD sudah menanti bagi pemenang antara Perancis maupun Kroasia. Jika gagal, posisi runner-up juga mendapat hadiah sebesar 28 juta USD atau 397 miliar rupiah. Angka tersebut juga mengalami kenaikan pada edisi sebelumnya.

Pada perebutan juara ketiga dan keempat antara Belgia dan Inggris, selisih hadiahnya tidak terpaut cukup jauh. Juara ketiga akan mendapat 24 juta USD sedangkan juara keempat mendapat 22 juta USD. Khusus untuk Inggris, sebenarnya mereka mendapat janji bonus 5 juta poundsterling per pemain andai mereka menjadi juara, namun sayangnya mereka tersingkir di Semifinal.

Jika sebuah negara tersingkri dari fase grup pun, mereka tetap mendapat kucuran dana. Uang sebesar 8 juta USD menjadi milik negara-negara seperti Mesir, Iran, Polandia, Jerman dan negara yang tidak mampu menembus babak 16 besar. Angka ini masih sama seperti pada tahun 2014. Selanjutnya negara yang tersingkir dari babak 16 besar dan Perempat-final, masing-masing akan mendapat 12 juta USD dan 16 juta USD.

Meski terbilang fantastis, banyak media menyebut bahwa jumlah yang diberikan FIFA pada peserta Piala Dunia tidak sebanding dengan neraca keuangan FIFA. Sponsor dan hak siar televisi menjadi salah satu penyumbang dana terbanyak dalam kas keuangan FIFA.