Berita Bola – Alasan Kuat Kenapa Anthony Martial Sebaiknya Tetap di Manchester United

Berita Bola - Alasan Kuat Kenapa Anthony Martial Sebaiknya Tetap di Manchester United

Berita Bola – Kabar hengkang Anthony Martial dari Old Trafford memang sudah sangat kencang, bahkan ada kabar yang menyebutkan sudah banyak klub besar memberikan penawaran, hanya perlu anggukan kepala dari pemain bernomor punggung 11 tersebut, maka dipastikan akan mengganti jersey Setan Merah.

Hal ini memang sudah diketahui manajemen dan Jose Mourinho sebagai manajer, bahkan diakui performa Martial memang cukup cemerlang dan sering kali memberikan solusi kebuntuan dalam permainan tim. Namun kedatangan Alexis Sanchez nampaknya menutup dirinya, bahkan mengurangi waktu bermain di lapangan.

Maka dari itu, tidak heran jika muncul rumor jika akan segera meninggalkan Setan Merah, padahal ada banyak kesempatan besar jika Martial ingin bersabar dan menetap lebih lama dengan Manchester United.

Pasalnya, Sanchez memang mengisi posisi yang sama dengan Martial, sayap kiri. Bukan hanya di atas kertas, semua orang sudah tahu jika keduanya memang punya kemampuan yang bagus. Tetapi Mourinho memang banyak menempatkan Sanchez, ini berdasarkan pengalaman dan usia.

Martial tergolong pemain muda yang masih berusia 22 tahun, sedangkan Sanchez memang sudah matang dengan semua pengalaman di usia 29 tahun. Memang usia tidak bisa menjadi patokan utama, itulah kenapa Martial sebaiknya tidak buru-buru pindah, karena ada banyak pengalaman dan pertandingan hebat bersama Manchester Merah tersebut.

Banyak pemain muda yang sudah membuktikan kemampuan di lapangan tidak bisa menghalangi usia muda, bukan hanya Martial hal serupa juga dialami oleh Rashford yang merupakan striker muda di Manchester United. Bahkan sering kali bersaing mendapatkan tempat tersebut dengan Ibrahimovic setelah kedatangannya belum lama ini.

Namun sama halnya dengan Rasford, sebaiknya Martial harus lebih bersabar dan memanfaatkan kesempatan untuk bermain. Pasalnya ada banyak pengalaman, ilmu baru dan pertandingan besar bersama Setan Merah, ini belum tentu didapatkan jika memilih hengkang dan bergabung dengan klub kecil meskipun mendapatkan jam bermain lebih banyak.

Hal yang paling menonjol dan menarik Martial agar tidak lekas hengkang dari Manchester United adalah, dirinya merupakan pemain kesayangan fans. Meskipun tergolong muda, namun dapat diandalkan. Itulah sebabnya, Mourinho memberikan kesempatan bermain di pertandingan besar, meskipun tidak turun sebagai starting.

Ini tentu menjadi bekal yang bagus untuk karier sepakbola mendatang, bahkan Mourinho meyakini jika Martial akan menjadi pemain hebat namun kini MU membutuhkan pemain yang sudah siap bermain dan memberikan kemenangan. Mengingat, belum ada satupun trofi kemenangan yang didapatkan musim ini.

Jangan salah, Martial mengambil banyak peran penting saat memenangkan Piala FA pada musim 2016-2017, padahal ini musim yang sulit dan banyak fans sudah pesimis akan mendapatkan kemenangan. Martial mengubah semua hal tersebut, dimana bisa memberikan yang terbaik dan mengembalikan kepercayaan fans pada tim.

Bahkan tidak sedikit fans yang menghujat dengan adanya rumor kepindahan Martial, nampaknya ini datang dari fans setia dan akan selalu memberikan dukungnya. Hal tersebut karena melihat gelandang tengah tersebut bisa mengembangkan potensi diri, memberikan kejutan untuk kemenangan tim dan menjadi kesayangan dan salah satu pemain yang di rindukan untuk ada dilapangan dengan menggunakan Jersey Merah.