Bertemu Brasil, Meunier Khawatir Tidak Bisa Tangani Neymar

judi bola

Belgia boleh bersorak gembira setelah berhasil mengubah kekalahan menjadi kemenangan kontra Jepang di babak 16 besar, namun sudah menanti Brasil di babak 8 besar Piala Dunia 2018. Tim Samba bukanlah tim yang biasa dan bisa dibilang sulit dikalahkan, kekhawatiran ini sudah mulai dirasakan Thomas Meunier, yang mengambil posisi di lini pertahanan Belgia.

Pasalnya sebagai pemain yang berada di posisi bek sayap kanan, dirinya tentu akan berhadapan langsung dengan Neymar. Sang bintang Paris Saint-Germain ini adalah rekan satu tim di level klub, sudah jelas pemain 26 tahun tersebut mengalami kesulitan untuk menghentikan aksi Neymar yang terbilang lincah, atraktif dan pintar mengecoh lawan.

Bukan tanpa alasan Meunier merasa khawatir, dirinya sudah melihat permainan Neymar setiap harinya di PSG, sulit untuk menemukan celahnya. Bahkan sudah mencetak 20 gol dalam 19 laga bersama Brasil, ini bukan rekor yang mudah, selain itu Neymar juga menyumbang sembilan assist, ini membuktikan jika mantan pemain Barcelona tersebut tidak lagi egois dan lebih mendahulukan kepentingan timnya.

Hal ini disampaikan Meunier ketika ditanya bagaimana persiapan mendatang saat akan berhadapan dengan Brasil, dikutip dari Sports Mole, pemain bertahan ini mengatakan tidak tahu bagaimana cara menghentikan Neymar di lapangan, dia (Neymar) sulit diprediksi dan punya banyak cara untuk meloloskan diri dari penjagaan. Bahkan Meunier mengatakan jika Neymar adalah satu satu pemain terbaik yang akan dihadapinya nanti.

Ditambahkan, meskipun demikian dirinya tidak ingin menyerah, karena satu langkah lagi Belgia bisa mencapai trofi juara Piala Dunia 2018. Meunier akan mencari banyak celah dan kesempatan untuk bisa menghentikan Neymar, namun Brasil bukan hanya punya dia, tetap masih ada beberapa pemain lagi yang harus dihentikan.

Jika melihat garis depan Brasil, kini memang hanya menempatkan Neymar, namun di belakangnya ada Marcelo (meskipun tengah cedera namun kabarnya akan segera kembali ke lapangan), Gabriel Jesus, Philippe Coutinho dan Roberto Formino. Bahkan dalam pertandingan di babak 16 besar kontra Meksiko, Brasil bisa menang telak dengan skor 2-0, berkat gol dari Neymar dan Formino.

Sudah jelas ini akan jadi duel yang sulit, namun Meunier akan tampil maksimal bahkan 100 persen untuk melawan Tim Samba. Pasalnya bek 26 tahun ini tidak ingin angkat koper dari Rusia, sudah terlalu jauh melangkah sehingga kepalang tanggung jika mengalami kekalahan yang tidak diinginkan semua fans dan dukungan dari seluruh rakyat Belgia.

Meurier bahkan menegaskan, jika kami (timnas Belgia) memiliki banyak pemain berkualitas, ini memang akan jadi pertandingan yang rumit, kami harus mengalahkan tim terbaik bahkan favorit dunia. Kami pasti akan menemukan peluang, pertandingan sulit apapun akan kami menangkan, ini jalan untuk berada di babak final.

Pertandingan Belgia kontra Brasil di jadwalkan pada Sabtu (07/07/2018) dini hari WIB, ini tentu akan menjadi pertandingan sengit. Pasalnya Belgia menjadi tim yang tangguh, setelah menumbangkan Jepang yang sebelumnya unggul dengan dua gol yang dibalas tiga gol di babak kedua.