Bola Baru yang Digunakan Untuk Babak Fase Gugur Piala Dunia 2018

judi bola

Bola Baru yang Digunakan Untuk Babak Fase Gugur Piala Dunia 2018

Sudah jelas siapa tim yang akan melaju ke babak 16 besar, dimana dalam Piala Dunia akan digunakan sistem knock out. Setiap pertandingan akan membuat satu tim tersingkir, untuk fase gugur ini FIFA dan Adidas selalu sponsor resmi akan menggunakan bola jenis baru. Ini belum pernah digunakan sebelumnya, bola baru tersebut memang khusus digunakan di babak lanjutan dari fase penyisihan grup.

Bola baru yang dinamakan Adidas Telstar Mechta, terlihat bola seperti biasa namun dengan dominasi warna putih dan gradasi warna merah. Bahkan FIFA sendiri yang memiliki nama belakang Mechta, ini merupakan bahasa Rusia (tuan rumah Piala Dunia 2018) yang berarti impian bahkan bisa mengarah pada ambisi dalam konotasi baik.

Memiliki desain yang hampir sama seperti bola yang digunakan pada fase penyisihan grup, namun ada detail berbeda yang ditambahkan dalam bola Adidas Telstar Mechta tersebut. Terdapat tambahan detail warna yang menjadi identitas Rusia, yaitu merah dan emas. Ini tentu saja sebagai kenang-kenangan manis untuk tuan rumah. Sebagaimana kita tahu, jika merah dan emas menjadi warta yang digunakan untuk mewakili Rusia secara nasional.

Baca juga: Pembuktian Lionel Messi, Selalu Cetak Gol Dalam Tiga Piala Dunia Bersama Argentina

Sungguh sebuah harapan yang bagus, dimana Rusia ingin menghilangkan rasa tidak nyaman bagi semua penonton sepakbola atau wisawatan asing yang datang berkunjung. Pasalnya banyak terjadi black kampine, dimana terjadinya boikot hingga kini dari pendukungan Timnas Inggris dan Australia terkait dengan adanya bom yang mengarah pada Rusia sebagai dalang utama.

Ada satu hal yang membedakan bola Adidas Telstar Mechta yang digunakan di fase gugur, pasalnya di dalam setiap bola akan terhdai NFC chip. Kecanggihan ini dapat dengan mudah dipadukan dengan smartphone, sehingga bola bisa bergerak dengan sendirian dan dikendalikan penuh dari ponsel pintar. Namun bola dalam Piala Dunia, tidak ditanamkan NFC chip yang tentu saja akan menimbulkan kontroversi.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Jean Francoid Pathy, selalu Direktur Marketing FIFA. Dimana dalam Piala Dunia 2018, FIFA bekerja sama dengan Adidas untuk membuat bola dalam resmi yang digunakan dalam piala dunia.

Ini menjadi kerja sama yang panjang dan selalu memberikan hasil memuaskan, dimana kali ini Adidas membuat desain untuk Telstar Mechta dengan sangat indah, futuristik dan penuh dengan inovasi terbaru. Tetapi, tidak melupakan performa inti bola yang akan digunakan dalam permainan sepakbola.

Bahkan jauh sebelum digunakan nanti di babak 16 besar Piala Dunia 2018, sudah dilakukan pengujian secara terus menerus guna mendapatkan hasil terbaik dan memberikan jaminan kualitas Adidas telstar Mechta memang sudah siap untuk digunakan dalam laga pamungkas nantinya. Bahkan saat pengujian sudah melibatkan hampir semua negara yang masih dalam final Piala Dunia 2018 di Rusia.