Dampak Positif Guardiola Untuk Timnas Inggris

judi bola

Dampak Positif Guardiola Untuk Timnas Inggris

Berita Piala Dunia 2018 – Timnas Inggris bermain dengan bagus di laga perdana di Grup G, pasalnya berhasil mencuri kemenangan pertama kontra Tunisia pada Selasa (19/06/2018) dini hari WIB lalu. Menurut Xavi Hernandez ini berkat dukungan dan dampak positif Pep Guardiola, bahkan menyebutkan jika manajer Manchester City tersebut memberikan kemudahan timnas Inggris melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2018.

Bukan tanpa alasan salah satu legenda hidup Barcelona mengatakan jika Guardiola memiliki andil penuh dalam kemajuan timnas Inggris. Pasalnya dalam tim yang di komando oleh Gareth Southgate tersebut terdapat empat pemain City yang menjadi andalan utama, mulai dari Fabian Delph, Raheem Sterling, Kyle Walker, John Stones. Bahkan deretan pemain tersebut ikut andil The Citizen untuk mendapatkan gelar Premier League musim 2017-2018.

Xavi bahkan berani mengatakan seakan memberikan jaminan, jika kebedaraan Delph, Sterling, Walker dan Stones bisa memberikan pengaruh positif. Pasalnya pemain City tersebut sudah tercetak menjadi pemain berkualitas dan memiliki mental juara.

Selain itu, anak asuhan Guardiola yang masuk dalam skuad Harry Kane tersebut memang terbilang pemain terbaik, sehingga tepat rasanya jika Southgate menempatkan di garda terdepan dan masuk dalam Starting XI. Ini akan membantu timnas Inggris berjaya di Piala Dunia 2018, bahkan peluang untuk masuk ke babak final.

Dikatakan Xavi pada Senin (18/06/2018) yang di kutip The Mirorr, Anda ingin mendapatkan pemain yang mau mendengarkan perkataan pelatih dan selalu belajar dari kesalahan, tepat sekali memilih anak asuhan Pep Guardiola, dimana setiap pemain bisa berkembang dengan baik. Bahkan akan ada di lapangan lebih dari ekspektasi sebelumnya.

Bahkan ditambahkan, semua orang sudah melihat bagaimana Guardiola memberikan trofi Premier League pada Manchester City, sudah pasti ini akan jadi hal luar biasa. Bahkan setiap pemain seperti Barcelona, hal ini terlihat dari penguasaan bola. Timnas Inggris memiliki keduanya, ini keuntungan yang tidak akan datang kembali, peluang ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Sudah jelas, kini tim yang di bawah kepemimpinan Harry Kane menjadi sorotan, pasalnya timnas Inggris kini berkembang dengan baik. Bahkan mendapatkan kemenangan di dalam dua laga persahabatan internasional sebelumnya, memang awalnya diragukan karena terlihat kebingungan mengikuti instruksi dari Southgate, namun kini hasilnya semua orang bisa melihatnya.

Masih ada dua pertandingan lagi yang cukup berat, pasalnya harus berhadapan dengan Belgia yang menjadi kuda hitam bahkan menjadi sorotan di Grup G. Timnas Inggris masih ada peluang untuk keluar sebagai pemenang di fase grup, pasalnya akan berhadapan dengan Panama dan Belgia.