Emery Tetap Puas PSG Raih Treble Gelar Domestik

Emery Tetap Puas PSG Raih Treble Gelar Domestik

Paris Saint-Germain memang salah satu klub terkuat di Prancis, namun bukan berarti bisa ikut mendobrak dan membuat gerakan kuat saat berada di Liga Champions. Diakui Unai Emery selalu pelatih PSG, menembus Liga Champions memang bukan perkara sulit, namun PSG sudah berjaya di kompetisi domestik bahkan mendapatkan gelar treble.

Musim ini PSG memang berjaya di tanah sendiri, pasalnya berhasil jadi pemenang dalam empat laga domestik. Ini sebuah prestasi tersendiri, meskipun hanya berhadapan dengan klub lokal, setidaknya membuktikan jika berhasil menjadi yang terjadi.

Gelar terakhir Coupe De France didapatkan pada Rabu (9/5/2018) lalu, kontra Les Herbiers dan berhasil menjadi pemenang, saat berhadapan dengan klub kasta ketiga tersebut. Ini melengkapi tiga gelar sebelumnya, Coupe de La Ligue dan Ligue 1, bahkan di awal musim sudah mendapatkan Super Cup di Prancis, Trophee des Champions.

Artikel Lainnya: Terungkap 32 Skuad Piala Dunia 2018 Akan Diumumkan

Emery memang nampaknya kurang puas dengan Neymar dan kawan kawan, sehingga ikut terjun dalam Liga Champions, sayangnya langkah kali ini harus gagal di tangan Real Madrid kala bertemu di babak 16 besar. Liga Champions yang menerapkan sistem knout-out, sudah pasti membuat PSG gugur.

Di kutip dari Eurosport, Emery memang nampak bangga sekaligus bahagia bisa meraih keempat gelar tersebut, bahkan menyebutkan jika ini tujuan utama di awal musim. Dirinya bahkan tampak sangat menikmati musim ini, ada banyak bahagia, kemenangan dan tim menjadi berada di atas angin. Kekalahan melaju di Liga Champions, nampaknya bukan masalah karena masih kesempatan di tahun mendatang.

Bisa dibilang kekalahan yang merupakan hal negatif di musim ini, tidak memberikan pengaruh buruk. Semua pemain bisa kembali bermain dengan baik, bahkan berpikir untuk mencetak gol di musim mendatang. Jadi bukan lagi masalah, saat mengalami kegagalan untuk berlaga di Liga Champions, bahkan harus dikalahkan oleh salah satu kandidat utama pemenang tersebut.

PSG nampaknya sangat menikmati musim ini, kemenangan menjadi hal terpenting, inilah yang membuat Emery semakin bahagia. Namun ini semua tidak membuat dirinya akan tetap berada di Prancis, sudah dipastikan di musim mendatang dirinya akan hengkang dari PSG.

Ada banyak spekulasi kenapa Emery akan pergi? Apakah menikmati masa istirahat sejenak seperti yang akan dilakukan Arsene Wenger dengan meninggalkan Arsenal setelah bersama hampir 22 tahun lamanya. Ada kabar jika Emery akan pulang kempung ke Spanyol, bahkan menerima tawaran menjadi pelatih untuk Real Sociedad pada musim mendatang.