Formasi Terbaru Barcelona Begini Alasan Enrique

Formasi Terbaru Barcelona Begini Alasan Enrique | Senibet

Pelatih Barcelona, Luis Enrique merubah formasi Barcelona dimana Enrique menarik posisi Lionel Messi lebih ke tengah. Formasi baru tersebut berhasil memenangkan Barcelona atas Levante di Stadion Camp Nou, Minggu 20/09/2015 dengan skor 4-1.

Messi yang biasanya mengisi posisi penyerang kanan ternyata kali ini bermain sebagai gelandang serang. Lebih tepatnya Messi berada di belakang Sandro Ramirez dan diapit Neymar dan Munir El Haddadi yang menggantikan posisi Messi.

“Kami mengubah sistem formasi tim dikarenakan tim ini mampu melakukannya. Hal tersebut juga akan membuat kami lebih sulit untuk diprediksi lawan,” ucap Enrique dari informasi yang kami dapat

Formasi baru ini juga dirubah karena keterbatasan pemain yang dimiliki saat ini. Sejumlah pemain cedera dan Barcelona dihadapkan pada jadwal padat dalam musim ini.

“Kami bermain 7 laga dalam 22 hari. Tentu saja, kami butuh merotasi pemain agar semua pemain punya kecukupan menit bermain. Sandro dan Munir juga senang dengan kesempatan untuk bermain. Mereka pemain masa depan kami.”

Formasi baru pasti tak langsung berjalan mulus. Terlihat Barcelona baru bisa mencetak gol pada babak kedua melalui gol Marc Bartra di menit 50, Neymar di menit 56 dan Messi di menit ke-61. Pada menit ke-91, Messi gagal mengeksekusi penalti kedua,  meski demikian Messi tetap dianggap Messi sebagai sosok yang luar biasa.