Friendly Match : Indonesia Menang Tipis atas Mauritius

judi bola

Friendly Match : Indonesia Menang Tipis atas Mauritius

Timnas Indonesia berhasil meraih hasil positif saat beruji coba melawan Mauritius kemarin. Laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti ini dimenangkan Indonesia dengan skor 1-0. Gol tunggal tersebut dicetak oleh Evan Dimas Darmono. Kemenangan ini sedikit memberikan angin segar pada sepakbola Indonesia setelah tersingkir di babak 16 besar Asian Games lalu.

Dari susunan pemain, tidak banyak berubah dengan skuad yang dibawa untuk Asian Games lalu. Nama senior seperti Fachrudin Ariyanto, Rizky Pora, dan Boaz Solossa masuk dalam starting line up, selebihnya diisi oleh pemain U-23. Di laga ini pula Indonesia tidak didampingi oleh pelatih Luis Milla ataupun asisten pelatih Bima Sakti. Kurniawan Dwi Yulianto lah yang menemani Boaz dkk dipinggir lapangan.

Dihadapan para pendukungnya, Indonesia langsung keluar menyerang untuk menjebol gawang Mauritius. Menit ke-10 menjadi peluang pertama bagi Indonesia lewat bek Hansamu Yama Pranata. Sayang tendangannya masih melambung diatas mistar gawang lawan. Mauritius pun berusaha menguasai lini tengah dalam melancarkan serangan. Awan Setho pun dibuat berulang kali melakukan penyelamatan atas serangan Mauritius oleh Jocelyn Mervin dan Noel Gary. Menit ke-37 Febri Hariyadi yang mendapatkan umpan dari Boaz juga masih gagal menemui sasaran lewat tendangannya. Skor 0-0 tanpa gol pun menutup babak pertama.

Indonesia yang tak ingin meraih hasil imbang dihadapan publiknya sendiri terus melancarkan serangan. Dua peluang dimiliki Lilipaly untuk mencetak gol. Pada menit ke 61 situasi one on one dengan kiper Mauritius, Kevin masih tidak bisa dimanfaatkan untuk menjadi gol. Begitu pula dengan tendangan bebasnya yang juga masih bisa diselamatkan Kevin tersebut. Barulah pada menit-menit terakhir melalui Evan Dimas Indonesia berhasil memecah kebuntuan. Hasil tendangan Dedik Setiawan yang tak mampu ditepis sempurna oleh Kevin, berhasil dimanfaatkan oleh Evan Dimas. Tak lama berselang wasit pun meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan dengan kemenangan Indonesia 1-0.

Hasil ini memberikan efek positif untuk ranking Indonesia di FIFA, mengingat laga ini tercatat sebagai laga resmi FIFA dan posisi Indonesia pun dibawah Mauritius.