Gerhard, Pembalap Termuda di ISSOM 2015

Gerhard, Pembalap Termuda di ISSOM 2015 | bandarbola123

International Sentul Series of Motorsports (ISSOM) ternyata sudah merekrut pembalap muda untuk terjun di dunia sirkuit balapan. Pembalap termuda di ISSOM tahun ini ada Gerhard Lukita yang berusia 15 tahun.

Gerhard memang masih berusia 15 tahun, namun lintasan balap bukanlah hal yang asing baginya, Gerhard bisa dikategorikan sebagai pembalap yang muda dan berbakat di ISSOM 2015.

Gerhard juga mendapat dukungan penuh orangtuanya, kariernya saat ini semakin membaik dan kini dia pun makin mantap menjajal trek yang sesungguhnya, dengan memacu mesin roda empat. Gerhard tahun ini bakal jadi debut di ajang ISSOM.

“Sejak kecil memang sudah suka main game balapan, saat usia saya 10 tahun, saya sudah dikenalkan dengan gokart. Kemudian 12 tahun makin jadi hobi sampai sekarang terjun ke lintasan besar dengan mobil besar pula, dan sekarang saya akan membalap di ISSOM,” ujar Gerhard

Meski telah lama terjun di dunia balapan, Gerhard mengaku masih harus lebih banyak lagi belajar demi mencapai prestasi yang lebih baik di ajang ISSOM ini. Pembalap kelahiran jakarta 4 mei 2000 ini juga sudah mempersiapkan dengan serius di ajang ISSOM tahun ini. Pada seri ketiga ISSOM kali ini, Gerhard menggunakan mobil BMW E63 tahun 1996 di kelas ETCC 2000 dan kelas Super Touring Championship.

“Persiapan ISSOM seri ketiga ini tentunya mulai latihan hingga merapikan mobil agar siap turun. Soalnya di seri kedua kemarin sempat ada insiden tabrakan. Mudah-mudahan sekarang lebih siap,” ucapnya

Gerhard sebagai pembalap muda berbakat di ISSOM 2015 ini juga memiliki pesan kepada para remaja indonesia, yang memiliki hobi di dunia balap untuk tidak melakukannya di jalan raya.

“Buat para remaja indonesia, daripada ngebut-ngebut di jalanan, lebih baik berprestasi di sirkuit, karena lebih aman dan tidak menggangu orang,” ucap Gerhard