Inapgoc Tata Lingkungan GBK Jelang Asian Para Games 2018

judi bola

Inapgoc Tata Lingkungan GBK Jelang Asian Para Games 2018

Asian Para Games diketahui akan berlangsung pada tanggal 6 sampai 13 Oktober 2018 di Jakarta. Tak hanya itu, Panitia Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games atau Inapgoc juga tengah melakukan penataan terhadap beberapa panitia penyelenggara hingga kondisi infrastruktur.

Inapgoc mulai konsentrasi untuk melangsungkan persiapan hingga akhir bulan menuju perayaan olahraga khusus atlet penyandang disabilitan terbesar kedua di seluruh dunia tersebut.

Ketua Inapgoc yaitu Raja Sapta Oktohari menjelaskan jika ia telah menekankan semua anggota yang bekerja untuk mengamati secara langsung di lapangan ketika Asian Para Games 2018 berlangsung.

“Pengamatan yang dilakukan secara langsung tentu saja bertujuan agar kami dapat melihat keadaan lapangan dengan tepat. Proses yang kurang lebih dilakukan dalam kurun waktu 2 minggu tersebut memberi kami banyak hal dan dapat menjadi sebuah pelajaran untuk Inapgoc dalam melaksanakan Asian Para Games 2018 Indonesia pada bulan depan,” ucap Raja Sapta Oktohari.

Hal penting lainnya yang menjadi sebuah masukan untuk Inapgoc yaitu perancangan di lingkungan Gelora Bung Karno yang diubah menjadi sebuah kawasan fan fest dan diberi nama Asian Fest, sedangkan terdapat beberapa layar yang sangat besar dan membuat pengunjung dapat melihat tayangan langsung dari sejumlah pertandingan serta menyajikan berbagai macam kios kuliner serta kerajinan milik UKM.

“Kami juga akan melakukan tugas lainnya untuk mengatur konsep atas tampilan di sekitar Gelora Bung Karno menjadi area publik. Inapgoc juga telah melakukan hal yang sama namun khusus untuk konsep Asian Para Games 2018 akan cenderung lebih humanis mengingat kami juga wajib mempertimbangkan dengan adanya faktor disabilitas,” tuturnya.

Raja Sapta Oktohari sebelumnya menyampaikan bahwa persiapan telah dilakukan secara matang dan Indonesia juga siap untuk menjalankan seluruh rangkaian kegiatan yang berlaku dalam Asian Para Games 2018.

Maka dari itu, supaya mengembangkan antusiasme Asian Para Games 2018 rupanya Inapgoc akan melangsungkan Festival Paralympian yang nantinya melibatkan beberapa atlet paralimpik asal Indonesia serta sejumlah kelompok disabilitas yang berasal dari setiap kota di tanah air.