Jelang Prancis Kontra Belgia, 8 Fakta Jelang Pertandingan Semi Final Piala Dunia 2018

judi bola

Jelang Prancis Kontra Belgia, 8 Fakta Jelang Pertandingan Semi Final Piala Dunia 2018

Semi Finla Piala Dunia 2018 – Prancis menunjukkan taringnya di Piala Dunia 2018, pasalnya berhasil menyingkirkan beberapa tim besar, bahkan kini bisa bertahan di putaran babak semifinal. Nantinya akan berhadapan dengan Belgia yang berhasil mengalahkan tim favorit bahkan dicalonkan sebagai juara Piala Dunia, Brasil. Hal ini tentu menyulitkan untuk Prancis, namun langkah ayam jantan, sebutan Timnas Prancis juga bukan perkara mudah.

Les Bleus berhasil memukul mundur Uruguay di babak perdelapan final dengan hasil akhir 2-0, meskipun sebelumnya berambisi untuk jadi pemenang. Bahkan ini berkembang rumor, jika Prancis tidak perlu mengkhawatirkan Brasil, setelah dikalahkan Belgia. Sehingga membuat tanda tanya besar, siapa yang akan memenangkan laga pada Rabu (11/07/2018) dini hari WIB mendatang yang berlangsung di Saint-Peterburg Stadium.

Kedua tim sudah bertemu dalam banyak pertandingan penting, bahkan jika dihitung sejarah mencatat ini akan jadi pertemuan ke-75 untuk semua kompetisi sepakbola internasional. Dimana memang Prancis kurang beruntungan, karena Belgia mencetak kemenangan lebih banyak, 30 laga dimenangkan. Sedangkan Ayam Jantan hanya berhasil menenangkan 24 laga, sedangkan 24 pertandingan sisanya menghasilkan hasil seri.

Hal ini tentu menyajikan sejumlah fakta yang tidak bisa dilewatkan begitu saja, apalagi untuk Anda yang penasaran bagaimana jalannya pertandingan. Fakta pertama, Prancis mencatat sudah enam kali berada di posisi semifinal sejak Piala Dunia berlangsung, sedangkan Belgia baru memasuki ketiga kalinya, tercatat pada Piala Dunia 1998 dan Piala Dunia 2006, ini bahkan jadi torehan tim terbaik sepanjang satu dekade terakhir.

Fakta selanjutnya, Prancis memang menderita banyak kekalahan, bahkan mengalami 13 kali gugur saat baru memasuki fase penyisihan grup. Sedangkan Belgia lebih beruntung, karena berhasil meraih 10 kemenangan dan dua laga berakhir imbang.

Top Scorer tetap dipegang Prancis, dimana Antonie Griezmann sudah mencetak 7 gol dalam 6 laga internasional, baik di Piala Eropa sebelumnya hingga Piala Dunia 2018. Jika melihat 3 pertemuan terakhir, Ayam jantan boleh besar kepala karena berhasil mengalahkan Belgia dua kali termasuk di Piala Dunia sebelumnya.

Catatan bagus Belgia di Piala Dunia, dimana tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir, bahkan mencatatkan 19 kemenangan dan 5 pertandingan dengan hasil imbang. Bahkan kini Belgia sudah mencetak 9 gol hingga babak semifinal, ini torehan yang cukup bagus namun masih kalah dengan timnas Prancis di Piala Dunia 1982 dimana berhasil mencetak gol meskipun bermain dengan 10 pemain saja.

Romelu Lukaku masih jadi top scorer, dimana berhasil mencetak 17 gol dan 3 assist, ini terjadi dalam 13 pertandingan terakhir. Meskipun nantinya Belgia tidak diperkuat Thomas Meunier karena ada masalah akumulasi kartu kuning, nampaknya ini akan jadi ancaman besar untuk Prancis yang mengharapkan kemenangan kedua di Piala Dunia, setelah sebelumnya menang saat menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 1998.