Joachim Low Imbau Anak Asuhannya Tidak Perlu Panik Setelah Kekalahan dari Meksiko

judi bola

Joachim Low Imbau Anak Asuhannya Tidak Perlu Panik Setelah Kekalahan dari Meksiko

Berita Piala Dunia 2018 – Mengejutkan memang apa yang terjadi di laga perdana Grup F, juara dunia Jerman harus takluk di tangan Meksiko dengan skor tipis, 0-1. Hal ini tentu saja membuat timnas Jerman malu, karena datang sebagai tim favorit pemenang Piala Dunia 2018. Tetapi Joachim Low sudah mengimbau pada semua pemain, agar tidak panik dan fokus pada pertandingan selanjutnya.

Hal ini memang tanpa alasan, Low ingin agar semua anak asuhannya tetap fokus pada 2 pertandingan selanjutnya yang bisa mengeluarkan dari babak penyisihan grup. Masih ada 6 poin yang bisa menempatkan pada posisi runner up grup dan melaju ke babak 16 besar.

Low bahkan menegaskan tidak akan ada perubahan secara besar-besaran pada tim setelah mengalami kekalahan tersebut, dirinya memperkirakan timnas Jerman tetap jadi tim terkuat. Hanya ada masalah dalam lini pertahanan saja, sehingga ini dimanfaatkan dengan baik oleh Meksiko untuk mencuri satu gol yang mengantarkan pada kemenangan.

Memang ada beberapa kesalahan yang dilakukan Mats Hummels dan kawan kawan lakukan, ini akan jadi bahan introspeksi untuk laga mendatang. Bahkan dengan mudah Meksiko mendominasi dan mengeksploitasi daerah pertahanan Der Panzer.

Hal ini dikatakan Low pada AFP setelah pertandingan kontra Meksiko selesai, dimana sang pelatih mengakui permainan buruk yang terjadi di lapangan pada babak pertama, hal ini karena kami (timnas Jerman) tidak mampu menerapkan dengan baik taktik bermain yang sudah dijalankan pada sesi latihan. Selain itu, dominasi Meksiko terlihat jelas sehingga bisa memberikan peluang mencetak gol.

Tetapi pada pertandingan mendatang, pelatih 58 tahun tersebut menegaskan, jika Jerman tidak akan terpecah dan tanpa mengarahkan yang tepat. Pertandingan mendatang, bahkan Low menjanjikan hal yang berbeda dan tidak perlu panik saat mengalami hal yang tidak diperhitungkan di lapangan. Bahkan setelah kekalahan kontra Meksiko di babak pembuka, Low tetap mengimbau pada setiap pemain untuk tidak panik karena ini baru pertandingan pertama.

Masih ada dua pertandingan lagi, dimana tidak hanya membutuhkan peruntungan semata, namun juga kesungguhan dalam bermain karena masih ada dua laga lanjutan di fase penyisihan grup F. Korea Selatan dan Swedia sudah menantikan, dimana jika bisa menang dengan perolehan poin penuh, maka terbuka peluang untuk melanju di babak 16 besar.

Jerman memang jadi salah satu tim favorit yang di jagokan untuk jadi pemenang, bahkan Joachim Low juga menegaskan jika dirinya ingin memberikan gelar juara bertahan dengan memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia.