Jonathan Christie Selalu Terbantu Semangat Pendukung Indonesia di Asian Games 2018

judi bola

Jonathan Christie Selalu Terbantu Semangat Pendukung Indonesia di Asian Games 2018

Jonathan Christie sebagai tunggal putra Indonesia selalu merasa tertolong berkat dukungan dan semangat yang tinggi dari semua pendukung yang turut menyaksikan pertandingan secara langsung di Istora Senayan | Jakarta ketika berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-11 dan 21-18 dari Wong Wing Ki, yakni wakil Hongkong dalam perempat final untuk cabang olahraga bulutangkis di Asian Games 2018.

Jonathan yang disaksikan ribuan orang dari Indonsia berhasil mempersembahkan yang terbaik pada hari Minggu (26/8/2018). Ia juga merasa percaya diri karena selalu berhasil memimpin perolehan poin saat pertandingan dari Wong pada putaran pertama di Asian Games 2018.

Usai istirahat, Jonathan pun selalu menguatkan posisinya di puncak dan sempat mengungguli saingannya tersebut dengan skor 18-10 dan menutup pertandingan pertama dengan hasil kemenangan telak untuk nilai 21-11.

Sementara itu, untuk putaran kedua justru Jonathan Christie mendapat umpan balik yang cukup tajam. Ia sempat menguasai pertandingan dengan skor 12-10 namun perolehan nilai tersebut berhasil diimbangkan Wong dengan perolehan nilai 16-16, 17-17 serta 18-18 yang membuat Jonathan merasa gentar.

Jonathan yang tidak ingin gugur di pertandingan kedua akhirnya memberi serangan kepada lawannya tersebut. Bagaimana tidak, ia berhasil menyelesaikan pertandingan atas Wong Wing Ki dan menghasilkan nilai akhir 21-18 atas kompetisi yang berjalan sekitar 46 menit tersebut.

“Pendukung yang datang ke Istora Senayan berhasil membuat lawan merasa tegang dan cemas, bahkan merasa gugup pada putaran awal dan tidak bisa berkutik. Bola seharusnya tidak mati tetapi dia tidak bisa memutar balikkan kondisi pertandingan atau justru keluar. Pendukung yang memberi dukungan dan semangat menjadi suatu kebanggaan dan keberuntungan untuk Saya dalam pertandingan tersebut,” ucap Jonathan.

“Untuk pertandingan kedua pun Saya menang berkat posisi angina, sedangkan Wong Wing Ki adalah pemain yang memiliki pertahanan cukup kuat. Dia juga seorang pemain handal dan tidak dapat dianggap remeh begitu saja untuk disingkirkan,” tambahnya.

Pertandingan untuk cabang olahraga bulutangkis di Asian Games 2018 rupanya berhasil membuat Jonathan Christie melaju untulk berhadapan dengan pemenang antara Kenta Nishimoto melawan Son Wan Ho.