Jordan Pickford, Kiper Muda Pilihan Utama Gareth Soutgate di Piala Dunia 2018

judi bola

Jordan Pickford, Kiper Muda Pilihan Utama Gareth Soutgate di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 tinggal menghitung hari lagi, semua timnas memang sudah mulai bersiap untuk laga persahabatan dan kampanye Piala Dunia. Nampaknya Gareth Southgate sudah menetapkan siapa kiper utama timnas Inggris, Jordan Pickford jadi kandidat kuat.

Hal ini karena kiper Everton tersebut berhasil ikut dalam kemenangan atas Nigeria dalam laga persahabatan dengan skor akhir 2-1. Ini merupakan sinyal kuat, jika timnas Inggris sudah siap untuk bermain di Piala Dunia, bahkan tidak salah jadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi pemenang.

Sebelumnya ada perkiraan Southgate akan memilih Jack Butland, namun ini berpindah karena Pickford dibiarkan sebagai kiper dalam 90 menit kontra NIgeri. Ini tentu sinyal kuat akan jadi kandidat utama penjaga gawang Inggris.

Pertandingan kontra Tunisia akan jadi penampilan keemaptnya, setelah dalam bermain gemilang dalam laga kontra Nigeria. Southgate akan memberikan sarung tangan penjaga gawang kembali pada Pickford di pertandingan pada 19 Juni mendatang saat laga pertama di fase grup Piala Dunia.

Baca juga: Setelah Cedera di Laga Final UCL, Mohamed Salah Tetap Percaya Diri Tampil di Piala Dunia 2018

Sebelum menjadi penjaga gawang timnas Inggris, Pickford harus lolos dalam seleksi laga persahabatan kontra Kosta Rika pada Jum’at (08/06/2018) mendatang. Hal ini tentu akan memastikan siapa kiper utama timnas Inggris di Piala Dunia nantinya.

Di kutip dari sport360.com, Southgate mengatakan jika dirinya sudah mempertimbangkan siapa yang akan bermain kontra Kosta Rika, ini membutuhkan waktu 24 hingga 36 sebelum pertandingan di mulai. Dirinya bahkan mengaku senang dengan penampilan Jordan yang sering menjadi sosok penyelamatan, meskipun saat bermain sebagai kiper timnas Inggris tidak akan banyak langkah penyelamatan yang perlu dilakukan.

Keputusan tepat untuk membuat umpan silang, ini hal yang perlu dipertimbangkan. Bahkan menguntungkan untuk lini tengah, ini sangat penting dalam permainan mendapat. Dia (Jordan) sudah berhasil membuat kami semua terkesan. Hal ini nampaknya jadi sinyal tersendiri, jika Southgate akan memberikan posisi kiper utama pada Pickford.

Jika sebelumnya timnas Inggris tidak diperhitungkan, nampaknya kini akan ada banyak perubahan. Tergabung dalam grup G bersama tiga penantang lainnya, Panama, Tunisia dan Belgia, sepertinya Inggris mempunyai peluang besar untuk jadi pemenang grup. Dimana banyak pandangan positif, apalagi berhasil memenangkan laga persahabatan, bahkan jika ini masih berlanjut pada babak kampanye Piala Dunia, tidak salah memang jadi salah satu kandidat kuat pemenang Piala Dunia 2018.