Kalah 12– 0 dari Timnas Korea Selatan, Langkah Timnas Putri Indonesia Berhenti di Babak Grup Asian Games

judi bola

Kalah 12– 0 dari Timnas Korea Selatan, Langkah Timnas Putri Indonesia Berhenti di Babak Grup Asian Games

Selain cabang sepakbola putra, untuk bagian putrid pun babak grup sudah usai. Cabang sepakbola putri sudah menghasilkan 8 Timnas yang akan berlaga di babak 8 besar. Namun sayang, Timnas Putri Indonesia gagal melangkah usai dibantai 0-12 oleh Korea Selatan.

Kegagalan Timnas Putri Indonesia sendiri pada Asian Games 2018 yang terjadi usai mengalami kekalahan pada 2 laga terakhir di babak grup A. Selepas menang 6-0 atas Timnas Putri Maladewa, permainan Timnas Putri Indonesia mengalami penurunan tajam. Terlebih kekalahan pada 2 laga terakhir berakhir dengan skor telak.

Melawan Timnas Putri China Taipei, permainan Timnas Putri Indonesia di bawah performa di bandingkan laga pertama. Timnas Putri Indonesia sendiri memainkan para pemain yang hampir sama kala melawan Timnas Maladewa. Salah satu hal paling lemah adalah rapuhnya pertahanan Timnas Putri Indonesia, sehingga dibantai 0-4 oleh Timnas China Taipei.

Para peman Timnas China Taipei yang mencetak gol ke gawang Timnas Putri Indomesia adalah Yu Hsiu Chin, Pao Hsin-Hsuan dan Chan Pi-Han. Hal lain yang cukup memprihatinkan adalah keempat gol tadi dicetak pada babak pertama. Pada babak kedua sendiri, Timnas Putri Indonesia gagal untuk memperkecil selisih kebobolan.

Kekalahan dari Timnas Putri China Taipei membuat Timnas Putri Indonesia wajib menang atas Timnas Putri Korea Selatan di laga terakhir babak grup A. Namun, permainan Timnas Putri Indonesia tidak dapat mengimbangi kekuatan dari Timnas Putri Korea Selatan.

Selain itu, pertahanan Timnas Putri Indonesia masih rapuh dan terlalu mudah ditembus oleh pemain Timnas Putri Korea Selatan. Laga ketiga ini sendiri berjalan tidak menggembirakan karena gawang Timnas Putri Indonesia di bobol oleh pemain Timnas Putri Korea Selatan. Hasil akhir sendiri berakhir dengan skor 0-12 untuk kemenangan Timnas Putri Korea Selatan.

Kekalahan pada laga terakhir pun akhirnya membuat Timnas Putri Indonesia terhenti di babak grup, karena hanya menempati posisi ketiga Grup A. Lolos ke babak 8 besar melalui jalur peringkat ketiga gagal diraih, karena kalah bersaing dengan Hongkong dan Thailand.