Kartu Kuning Unik Warnai Laga Madrid vs Dortmund

Liga Champions

Laga seru antara Real Madrid vs Borussia di babak fase grup Liga Champions berakhir dengan kemenangan Real Madrid dengan skor 3 – 1. Los Blancos mencatat poin lewat gol dari Gareth Bale pada menit ke-18, dan dua gol tambahan dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-49 dan 79. Tuan rumah mendapatkan gol hiburan lewat Aubameyang pada menit ke-54.

Namun kemenangan Real Madrid dinodai dengan kartu kuning unik yang didapatkan oleh Luca Modric. Insiden tersebut terjadi pada menit ke-40, berawal ketika pihak Dortmund mendapatkan tendangan bebas akibat pelanggaran dari pemain Real Madrid di luar kotak penalti.

Sebelum akan mengambil tendangan bebas tersebut, Modric melihat bahwa jarak antara si eksekusi dengan pagar yang seharusnya berjarak 10 yard atau 9,15 meter tersebut tidak pas sehingga pemain asal Kroasia tersebut mengambil inisiatif untuk mengukur jarak antara pagar dan penendang dengan menggunakan langkah kakinya.

Aksi tersebut mendapat respon yang buruk dari wasit pengadil lapangan. Kartu kuning dikeluarkan dari kantong wasit karena aksi Modric dianggap telah membuang-buang waktu.


Luca Modric bermain apik sepanjang laga tersebut, pemain asal Kroasia tersebut ikut berperan dalam kememangan Real Madrid dalam memberikan assist cantik yang berbuah gol pada menit ke-79 oleh Cristiano Ronaldo.

Kemenangan tersebut mengkokohkan posisi Los Blancos di puncak klasemen sementara Liga Champions. Kemenangan ini juga memecahkan keyakinan bahwa Signal-Iduna-Park merupakan stadion yang angker bagi Real Madrid di Liga Champions. Benar saja, dalam lawatannya ke markas Dortmund di Liga Champions, Real Madrid belum pernah membawa pulang kemenangan walaupun keduanya terbilang cukup sering bertemu.