Kieran Trippier Dan Para Pencipta Gol Tendangan Bebas Di Piala Dunia 2018

judi bola

Kieran Trippier Dan Para Pencipta Gol Tendangan Bebas Di Piala Dunia 2018

Tak bisa dipungkiri Piala Dunia 2018 kali ini telah menciptakan banyak gol. Dalam mencetak gol bisa dari skema apa saja, baik itu Build Up serangan dari bawah atau mengandalkan counter attack, ataupun dari situasi open play maupun bola mati. Dari situasi bola mati, yang paling menarik tentu saja gol melalui tendangan bebas.

Yang paling anyar tentu saja gol dari tendangan bebas milik bek kanan Inggris Kieran Trippier di laga Semifinal melawan Kroasia tadi malam. Spesial bagi Trippier golnya ini merupakan gol perdananya untuk negaranya Inggris. Selain itu, dirinya juga menyamai catatan David Beckham yaitu sebagai pemain Inggris yang mampu mencetak gol melalui tendangan bebas di Piala Dunia. Trippier sendiri memang ditunjuk Southgate untuk mengeksekusi bola mati maupun tendangan pojok. Hanya saja ketika di klub bersama Hotspurs, ia masih kalah bersaing dengan Christian Eriksen.

Jika melihat lagi ke belakang sejak pertandingan pertama, beberapa pemain sudah catatkan namanya di papan skor melalui tendangan bebas. Nama besar Cristiano Ronaldo pun tak ketinggalan. Bintang anyar Juventus ini mencetak gol penyama kedudukan melalui tendangan bebas saat Portugal melawan Spanyol di Grup B. Gol ini pun membuat Cristiano mencatatkan hattrick pertama di Piala Dunia bersama Portugal.

Dari kaki kiri, eksekutor handal Serbia Aleksander Kolarov tak ketinggalan. Meski usianya sudah menyentuh angka 31 tahun, nyatanya kualitas tendangan Kolarov masih mematikan. Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas menjadi korban kaki kiri dari Kolarov. Tendangannya menghujam pojok kiri gawang Navas sehingga tidak mampu ditepis. Gol Kolarov pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

Yang paling unik adalah tendangan bebas milik Juan Quintero dari Kolombia. Tertinggal satu gol dan bermain dengan 10 orang saat melawan Jepang, Quintero berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas memanfaatkan celah di bawah pagar betis pemain Jepang. Meski bola meluncur secara perlahan, namun kiper Jepang, Eiji Kawashima tidak bisa menghalau bola. Namun sayangnya gol itu tidak mampu menyelamatkan Kolombia dari kekalahan 1-2.

Pertandingan Piala Dunia 201 tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Satu pertandingan perebutan juara ketiga dan satu pertandingan final. Akankah ada nama baru dalam pencetak gol melalui tendangan bebas?