Klopp Sudah Kunci Kemenangan Liverpool di Final Liga Champions

judi bola

Klopp Sudah Kunci Kemenangan Liverpool di Final Liga Champions

Membicarakan final Liga Champions, tentu semua penasaran apa strategi yang akan digunakan Zinedine Zidane dan Jurgen Klopp. Jika juara bertahan akan menurunkan pemain dengan susunan yang sama, dimana ini jadi skuad terkuatnya. Klopp juga sudah punya kunci kemenangan Liverpool di babak pamungkas di akhir musim ini.

Nampaknya Klopp akan memberikan penjagaan penuh pada Cristiano Ronaldo, mengapa demikian? Ronaldo nampak mendominasi dalam setiap pertandingan El Real, dimana sudah mencetak 15 gol dalam Liga Champions dan menempatkan sebagai tipskor, bagaimana jika tidak bisa bergerak dan mendapatkan suplay bola nantinya.

Sudah jelas ini bukan hal mudah, mencegah Ronaldo mendapatkan bola tidak bisa dilakukan dengan satu pemain saja. Pemain asal Portugal itu sangat cerdas, bahkan bisa memanfaatkan setiap celah, inilah yang sedang dicari oleh Klopp untuk menjamin kemenangan The Reds.

Baca juga: Alexander-Arnold Dapat Tugas Kawal Ronaldo di Final Liga Champions

Di kutip dari Marca, jika Klopp nampaknya menargetkan Cristiano Ronaldo. Dimana Klopp melihat jika Ronaldo hanya bisa mencetak gol jika dirinya mendapatkan bola, maka dari itu harus ada pemain yang bisa memotong umpan tersebut, sehingga mencegah terjadinya gol.

Ini sepertinya akan menjadi tugas Trent Alexander-Arnold yang berada di lini belakang, ini akan jadi tugas khusus yang cukup menyulitkan. Pasalnya The Reds harus menghadapi tim dengan pengalaman di Liga Champions paling banyak, inilah kenapa Klopp bersyukur baru bertemu Real Madrid sekarang.

Pertandingan final nanti hanya akan ada satu pertandingan, dimana kemungkian tentu saja terjadi. Bahkan dalam Final Piala FA lalu, Manchester United yang di jagokan namun lihat siapa yang jadi pemenang, Chelsea berhasil mencuri satu gol dan mengamankan trofi kemenangan hingga akhir musim yang tidak bisa dimiliki oleh Setan Merah.

Bukan hanya menumpukkan beban pada pemain belakang yang akan membatasi pergerakan Ronaldo, namun Klopp juga memberikan tugas pada Mohamed Salah untuk sebanyak mungkin mencetak gol. Kemenangan ini harusnya dengan skor yang bagus, dimana sang manajer memberikan kepercayaan tersebut.

Hal ini karena Salah merupakan pemain yang bermain secara profesional, tingkah lakunya bagus dan dihormati pemain lainnya. Bahkan Klopp tidak ragu memberikan pujian dengan mengatakan jika Salah merupakan pemain bagus bahkan sangat bagus. Bukan hanya memiliki kemampuan yang bagus, namun sikapnya baik di lapangan. Dia pria yang fantastis dan bersyukur kami memilikinya.