Korea Selatan Melaju, Vietnam Terhenti di Asian Games 2018

judi bola

Korea Selatan Melaju, Vietnam Terhenti di Asian Games 2018

Negara Asia Timur yaitu Korea Selatan berhasil melaju ke babak final Asian Games 2018. Tetangga dari Korea Utara ini berhasil menyingkirkan Vietnam di babak semifinal. Pada laga final  nanti, Korea Selatan akan bertemu dengan sesame negara Asia Timur yaitu Jepang, yang berhasil menyingkirkan Uni Emiret Arab.

Korea Selatan pada babak semifinal berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1. Meski Korea Selatan menang, permainan dari Vietnam berhasil membuat tim “Negeri Gingseng” itu kewalahan sepanjang 90 menit laga. Vietnam menjadi kuda hitam di Asian Games dengan menyingkirkan beberapa negara kuat seperti Bahrain dan Syria.

Sejak awal laga, Timnas Korea mengambil inisiatif permainan. Baru menit ketujuh, Korea Selatan berhasil unggul melalui kaki dari Lee Seung-Woo. Tidak berselang lama, Vietnam kembali kebobolan pada menit ke-28 melalui kaki dari Hwang Ui-jo. Vietnam sendiri berusaha mengejar ketertinggalan, namun skor 2-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk ke babak kedua, Vietnam bermain lebih menyerang. Namun kuatnya pertahanan Korea Selatan, membuat Vietnam gagal membalas ketertinggalan di 15 menit pertama. Korea Selatan kembali unggul pada menit ke-55 melalui Lee Seung-Woo.

Vietnam sendiri hanya berhasil membalas satu gol melalui Trần Minh Vương pada menit ke-70. Sisa 20 menjelang laga usai coba dimanfaatkan oleh Vietnam untuk kembali membuat gol. Namun hingga 90 menit usai, skor 3-1 tetap bertahan. Korea Selatan berhasil melaju ke babak final Asian Games.

Lolos ke final Asian Games 2018 menjadi prestasi ulangan seperti pada tahun 2014 lalu. Kala itu, Korea Selatan juga melaju ke babak final Asian Games 2014 yang kebetulan digelar di Korea Selatan. Bukan hanya masuk ke final, Korea Selatan pun menggondol medali emas Asian Games 2014.

Bagi Vietnam, kekalahan ini tetap menjadi prestasi tersendiri. Masuk ke semifinal Asian Games menjadi prestasi tersendiri dalam sejarah sepakbola Vietnam. Prestasi ini menjadi kunci bagi Vietnam untuk melangkah lebih baik.