Korea Selatan Tidak Terusik Kendala Wajib Militer di Asian Games 2018

judi bola

Korea Selatan Tidak Terusik Kendala Wajib Militer di Asian Games 2018

Pelatih Timnas U-23 Korea Selatan yakni Kim Hak Bum mengutarakan sebuah fakta mengenai keadaan tim asuhannya selama bertanding di Asian Games 2018. Diketahui, Timnas U-23 Korea Selatan tengah dihantui masalah wajib militer yang harus diikuti semua pemainnya ketika berlaga di Asian Games 2018.

Son Heung Min yang merupakan salah satu pemain yang juga bagian dari Tottenham Hotspur juga diketahui merelakan absensi untuk tidak bertanding di Eropa supaya berhasil merebut medali emas di Asian Games 2018. Pasalnya, sebuah keping emas menjadi syarat utama agar para pemain Timnas U-23 Korea Selatan bebas akan kewajiban negara tersebut.

Tak hanya itu, Kim juga menjelaskan bahwa tidak pernah mengatakan segala sesuatu mengenai wajib militer ketika Asian Games 2018 berlangsung. Kim Hak Bum menyatakan jika Son Heung Min dan rekannya cenderung fokus atas setiap pertandingan yang akan dilalui.

Timnas U-23 Korea Selatan mempunyai sebuah kewajiban yang besar dalam Asian Games 2018 karena mereka harus membawa pulang medali emas ke negaranya agar bebas dari risiko wajib militer sebagai kewajiban yang harus dilakukan setiap warga negara pria di Korea Selatan.

Diketahui, Korea Selatan menjadi sebuah negara yang menekankan dan mewajibkan semua warga negara pria yang memasuki usia 18 hingga 35 tahun agar wajib melaksanakan wajib militer dalam kurun waktu 18 bulan lamanya. Namun, kewajiban ini tidak berlaku bagi mereka yang mengukir prestasi sangat membanggakan dalam perhelatan olahraga bergengsi termasuk Asian Games hingga Olimpiade.

Taeguk Warriors akhirnya berhasil merebut emas dan bisa bernafas lega karena risiko wajib militer tidak akan mereka alami usai menyingkirkan Jepang di putaran final cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Pakansari | Cibinong | Bogor pada hari Sabtu (1/9/2018), sedangkan Timnas U-23 Korea Selatan berhasil unggul dengan skor akhir 2-1.

“Saya tidak akan mengatakan tentang wajib militer, sedangkan masalah tersebut tidak akan kami alami ketika pertandingan belum dimulai. Kami juga hanya konsentrasi supaya berhasil menang dari lawan manapun,” tutur Kim Hak Bum yang dilansir melalui Yonhap pada hari Sabtu (8/9/2018).

Bagi Kim Hak Bum sendiri rupanya pemain asuhannya memilih acuh atas beberapa rumor tentang Timnas U-23 asal Negeri Ginseng tersebut, sementara mereka lebih baik fokus supaya bisa menang.

“Saya menjelaskan ke semua pemain yang akan menganalisa komentar untuk bisa memiliki rasa percaya diri yang lebih dan selalu tenang saat menanggapinya. Saya sendiri juga tidak pernah membaca beberapa wacana atau rumor miring tersebut agar selama pertandingan Saya selalu merasa nyaman,” tutup Kim Hak Bum.