Kroasia Semakin Percaya Diri Kalahkan Prancis Setelah Singkirkan Messi dan Argentina

judi bola

Kroasia Semakin Percaya Diri Kalahkan Prancis Setelah Singkirkan Messi dan Argentina

Bukan hal mudah bagi timnas Krosia untuk mencapai tiket Final Piala Dunia 2018, mulai dari babak penyisihan grup meskipun berhasil mengalahkan semua lawan dan keluar dari juara. Namun laga berat menanti di babak knock-out, pasalnya dipaksa untuk bermain 120 menit dalam dua pertandingan berturut turut.

Ini terjadi saat berhadapan dengan Denmark harus melalui pertandingan 120 menit dan berakhir dengan adu penalti, kembali terulang. Kali ini berhadapan dengan tuan rumah, Rusia yang mengharuskan bermain 120 menit dan kembali dengan adu penalti. Meskipun berat, namun Kroasia berhasil melewatinya bahkan memberikan hasil menakjubkan.

Inilah yang membuat Ivan Rakitic dan kawan kawan menjadi lebih percaya diri, apalagi setelah berhasil menekuk langkah Argentina di babak penyisihan grup D. Bahkan berhasil membuat dua gol tanpa balas, ini membuat muka sang mega bintang dunia, Lionel Messi menjadi masam karena terancam gagal keluar dari zona grup.

Sudah jelas pertandingan kontra Argentina yang berhasil dimenangkan memberikan dampak positif, bahkan semua pemain Kroasia menjadi lebih percaya diri. Ini membuat langkahnya menjadi lebih muda di babak knock-out, terakhir berhasil membuat Inggris menangis karena gagal ke final Piala Dunia 2018 tanpa harus melakukan adu penalti. Padahal sebelumnya, Kroasia harus ketinggalan dengan 1-0 di babak pertama.

Namun anak asuhan Gareth Southgate ini lengah di 20 menit terakhir dan membuat gol penentikan untuk Kroasia yang berhasil lolos ke final Piala Dunia setelah 2 dekade berselang. Hal ini bahkan membuat sang pelatih semakin percaya diri dan yakin bisa mengalahkan Prancis, sekalipun banyak pemain bintang di dalamnya.

Seperti yang dikatakan Zlatko Dalic selalu pelatih, dikutip dari Goal Internasional, jika Kroasia sudah menjadi tim yang lebih baik. Sudah jelas, Prancis tim yang berbahaya, bahkan sangat berbahaya. Namun kami sudah berhasil menghentikan banyak pemain bintang. Messi, Harry kane, Christian Eriksen, jika memang harus mengurus Kylian Mbbappe dan Antoine Griezmann, maka ini bukan masalah besar.

Sudah jelas, Kroasia memang jadi tim yang tidak diperhitungkan di Piala Dunia. Namun kampiun di Rusia kali ini memang tidak bisa diprediksi dengan mudah, pasalnya hampir semua tim besar pulang kampung lebih cepat. Seperti yang terjadi pada Jerman setelah dikalahkan Korea Selatan di babak penyisihan grup. Bahkan Portugal dan Argentina harus pulang bersamaan di babak 16 besar, jika melihat itu semua babak final Piala Dunia 2018 memang tidak bisa diprediksi.