Lakukan Aksi Tak Sportif, Douglas Costa Bakal Didenda

judi bola

Lakukan Aksi Tak Sportif, Douglas Costa Bakal Didenda

Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itu peribahasa yang cocok untuk menjelaskan situasi yang kini sedang dihadapi winger Juventus, Douglas Costa. Hanya saja, untuk kasus Costa ini, ia memang termasuk layak untuk mendapatkannya, sebab ia telah melakukan suatu aksi tak sportif pada pertandingan yang berlangsung Minggu (17/09/2018) saat Juventus menjamu lawatan Sassuolo di Allianz Stadium.

Sebenarnya, apa yang dilakukan pemain asal Brasil itu sehingga selain harus diusir keluar lapangan oleh wasit dengan kartu merah, Costa juga berpotensi untuk diberikan sanksi berat dalam bentuk denda oleh klub? Dalam pertandingan Serie A kemarin itu, saat pertandingan memasuki injury time, winger berusia 28 tahun tersebut melakukan aksi tak sportif dan tertangkap kamera meludahi pemain Sassuolo, Federico Di Francesco. Melihat perbuatan Costa itu, sang pengadil lapangan pun tanpa basa basi langsung melayangkan kartu merah untuk mengusirnya keluar dari lapangan. Padahal waktu itu, Costa adalah pemain pengganti dan baru selama 2 menit berada di lapangan setelah menggantikan Mario Mandzukic yang ditarik keluar oleh juru taktik Juventus, Massimilliano Allegri.

Selain terkena kartu merah, pihak Juventus juga sudah memastikan akan menjatuhkan denda kepada Douglas Costa. Menurut Allegri, sebagai pelatih ia mengaku tidak menyangka dengan apa yang dilihatnya saat Costa bereaksi terlalu keras terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Sassuolo tersebut. Allegri juga mengaku kecewa sebab salah satu winger andalan Juventus itu kemungkinan akan mendapatkan larangan bermain hingga 3-5 pekan. Untungnya, kekecewaan Allegri tersebut masih bisa tertutupi dengan hasil memuaskan yang berhasil didapatkan skuad asuhannya itu yang mampu meraih poin sempurna karena pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Juventus.

Dikutip dari Footbal Italia, Douglas Costa meminta maaf kepada semua suporter Juventus serta rekan-rekan satu timnya yang selalu mendukungnya dalam situasi apapun. Ia menyadari bahwa apa yang telah dilakukannya itu memang berlebihan dan layak untuk diberi hukuman. Selain itu, Costa juga menekankan bahwa tindakan yang baru saja dilakukannya itu tak ada kaitannya dengan segala tindakan yang sudah pernah dilakukannya dalam sepanjang kariernya.