Mantan Gelandang MU Layangkan Kritik ke Jose Mourinho

judi bola

Mantan Gelandang MU Layangkan Kritik ke Jose Mourinho

Paul McGarth, mantan gelandang Manchester United memberi kritikan terhadap Mourinho atas sikapnya yang dinilai kurang menghargai para pemain di klub The Red Devils. McGarth meminta Jose Mourinho untuk lebih bersikap tenang dan menciptakan suasana kondusif bagi para pemainnya.

Kritikan McGarth bukan tanpa alasan, sebab memang Mourinho akhir-akhir ini kerap mengeluhkan timnya di hadapan awak media. Bahkan, Mourinho tak segan-segan mengeluh tentang kinerja para pemainnya ke media, salah satunya adalah Paul Pogba. McGarth juga menyarankan sikap Mourinho terhadap Pogba sebaiknya diperbaiki, karena ini akan mempengaruhi mood yang dimiliki Pogba sedangkan pemain itu pun membutuhkan sosok pelatih yang mengayomi untuk menyeimbangkan kemampuannya dalam bertarung di lapangan hijau.

McGarth berpendapat bahwa Manchester United memerlukan sosok pelatih yang ceria dan dapat membangun suasana, sehingga nantinya sesi latihan pun akan berjalan dengan menyenangkan. Dengan begitu, para pemain pun bisa berlatih dengan maksimal dan memberikan yang terbaik bagi MU. Dengan berbagai keluhan Mourinho atas Pogba di hadapan media, hal ini membuat McGarth menilai sikap Mourinho kurang menyenangkan. Apalagi, Pogba termasuk salah satu pemain unggulan yang ada di Manchester United, dan ia pun telah menjuarai piala dunia. Dengan prestasi yang sedemikian gemilang, menurut McGarth tak seharusnya Mourinho melayangkan sikap kurang bersahabat yang akhir-akhir ini begitu ditampakkannya.

Tidak hanya menjuarai Piala Dunia saja, Pogba pun kemarin berhasil mengikuti Liga Inggris tanpa mengikuti pelatihan pramusim, dan ia pun bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya bagi tim. Pogba tak mengikuti kegiatan pramusim lantaran mendapatkan liburan ekstra pasca piala dunia 2018 lalu.

Mourinho masih mengeluhkan timnya karena ia berpikir bahwa kemampuan tim yang dimilikinya saat ini tidak cukup bagus, dan tidak akan cukup kuat untuk bersaing dengan Liverpool mauun Manchester City.  Sebelumnya pun, Mourinho pernah mengeluh karena Manchester United gagal untuk mengalahkan Chelsea. Dengan adanya beberapa keluhan yang kerap ditampakkannya pada media, tidak seharusnya Mourinho bersikap demikian, karena apa yang ia katakan tetap akan berpengaruh terhadap kinerja para pemain yang sudah berjuang untuk MU.