Marco Silva Resmi Jadi Manajer Everton

judi bola

Marco Silva Resmi Jadi Manajer Everton

Bukan hanya perubahan pemain yang akan terjadi di akhir musim, banyak juga terjadi pergantian manajer. Marco Silva mendapatkan kesempatan untuk menjadi manajer Everton, ini mengakhiri rumor siapa yang akan menduduki kursi manajer yang sebelumnya di tinggalkan oleh Sam Allardyce.

Secara resmi pada Kamis (31/05/2018) lalu Silva diperkenalkan di hadapan publik, bahkan ada postingan dengan caption #welcomeMarco di akun twitter resmi Everton @Everton. Hal ini tentu menunjukkan kedatangannya di tanah kelahiran, Portugal, memang mendapatkan sambutan baik.

Sebelumnya The Toffes memang memecat Allardyce setelah menjadi manajer selama 6 bulan, bahkan ini sudah menggantikan posisi Ronald Koeman yang menjadi manajer di awal musim. Nampaknya Merseyside Biru tidak puas dengan kinerja dua manajer sebelumnya.

Penunjukkan Silva sepertinya melihat pengalaman menjadi pelatih Watfprd, walaupun di pecat karena dirasa kurang bisa meningkatkan penampilan The Hornets. Kontrak jangka panjang sudah ditanda tangani Silva, dimana akan berada di Goodison Park selama 3 tahun ke depan, ini akan jadi rumah ketiganya di klub Premier League.

Rasa bangga dan senang terlihat jelas di wajah Silva, bahkan di press konferen pertamanya sebagai manajer, memberikan penyataan tulusnya. Silva mengatakan jika dirinya merasa bangga bisa menjadi manajer Everton, bahkan sudah mulai antusias sebelum bekerja. Menurutnya, ini sebuah tantangan besar, karena kini dirinya bukan lagi sebagai pemain melainkan menduduki posisi manajer.

Di tambahkan juga rasa terima kasih di tunjukkan untuk petinggi Everton, seperti Chairman, Farhad Moshiri dan juga Marcel Brands selalu direktur utama yang baru. Bahkan kedua petinggi tersebut menyambutnya dengan baik dan memberikan pesan agar bisa menjadikan tim menjadi lebih baik lagi.

Diungkapkan Silva, dirinya sudah membaca dan tahu lebih banyak sejarah panjang Everton, ini merupakan klub sepakbola yang hebat dan diinginkan semua fans. Dirinya bahkan yakin bisa bekerja sama dengan baik dan siap mendapatkan tantangan, bahkan tentu saja memberikan trofi kemenangan terbaik di musim-musim mendatang.

Memang sudah jauh hari Silva dikaitkan dengan Everton, bahkan kandidat kuat untuk menggantikan Koeman sebelum ditempati oleh Allardyce. Namun saat tawaran tersebut diajukan, Warford yang masih memiliki kontrak dengan Silva menolak tawaran tersebut.

Bukan hanya itu saja, The Hornets membuat tuduhan jika Toffees telah membuat pendekatan ilegal untuk mendapatkan Silva. Bahkan sudah ada laporan ke Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), bahkan sedang dipertimbangkan untuk menjatuhkan hukuman pada Everton, namun ini tidak terjadi.

Bukan hanya memiliki manajer baru, namun Everton kedatangan direktur sepakbola baru, Marcel Brands. Bahkan kedatangan Silva mendapatkan sambungan hangat, memberikan komentar positif dan yakin Toffees berada di tangan yang tepat, dimana ini bisa menghasilkan prestasi gemilang karena sudah lama mengalami penurunan hebat.

Ketika di tanya apa pendapatan Brands soal Silva, sang direktur mengatakan jika Marco merupakan pelatih muda, punya pengalaman dan mau bekerja di level tertinggi. Ini tentu bagus untuk menghadapi Premier League musim mendatang. Hal paling penting, Marco pria yang suka dengan permainan atraktif, inilah yang dibutuhkan tim sekarang ini.

Nampaknya akan ada banyak perubahan dalam susunan pemain Everton, berhasil finish di posisi ke-8 dengan 49 poin. Sudah pasti target akan lebih tinggi di musim mendatang, ini akan jadi pekerjaan rumah nyata untuk Marco Silva, apakah berhasil memberikan prestasi gemilang, bahkan trofi kemenangan di musim mendatang.