Maurizio Sarri Belum Yakin Chelsea Bisa Raih Trofi Juara Liga Inggris

judi bola

Maurizio Sarri Belum Yakin Chelsea Bisa Raih Trofi Juara Liga Inggris

Mantan manajer Napoli yang musim ini berstatus sebagai manajer baru Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku  bahwa dirinya masih belum yakin pada skuad yang baru diasuhnya itu untuk bisa bersaing meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim kompetisi 2018/2019. Juru taktik asal Italia tersebut menilai bahwa para punggawa Chelsea dari segi performa belum berada pada penampilan terbaiknya, sehingga itulah yang membuatnya merasa ragu tim berjuluk The Blues itu bisa bersaing dengan klub-klub papan atas lainnya untuk meraih gelar juara Liga Inggris.

Seperti diketahui, Chelsea  berada dibawah naungan nahkoda berusia 59 tahun itu baru pada bulan Juli yang lalu, meskipun demikian, namun sebenarnya di awal musim ini, langkah mereka meraih poin demi poin terbilang lancar. Hal tersebut bisa dilihat dari posisi tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu di klasemen sementara. Saat ini, mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara karena berhasil memenangkan empat pertandingan yang mereka jalani. Sayangnya, karena perbedaan jumlah selisih gol, Chelsea belum bisa menempati puncak klasemen yang kini masih diduduki oleh Liverpool.

Walaupun terbilang lancar mengumpulkan poin, namun hal tersebut tak membuat Sarri menjadi besar kepala. Manajer tersebut malah mengungkapkan bahwa Liverpool dan Manchester City lebih memiliki peluang untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Dikutip dari Goal, menurut Sarri saat ini ia belum merasa bahwa tim yang diasuhnya itu selevel dengan Manchester City dan Liverpool, sebab menurutnya Chelsea masih perlu satu langkah lagi agar bisa berada di level yang sama dengan kedua tim papan atas Liga sepak bola paling bergengsi di negara Ratu Elizabeth itu.

Namun, dibalik rasa pesimisnya itu, Sarri tentu saja masih memiliki keyakinan, bahwa Chelsea akan bisa mengejar ketertinggalan tersebut.  Selain itu, masih menurut Sarri, ia merasa bahwa di sebuah liga yang sangat ketat persaingannya seperti di Liga Inggris ini sangat sulit untuk sebuah tim mendapatkan 30 poin dalam satu musim, oleh sebab itu ia merasa perlu meningkatkan performa The Blues khususnya di sektor pertahanan yang menurutnya masih cukup rapuh.