Peralihan ‘Semalam’ Pemain ke Pelatih Manchester United

judi bola

Peralihan 'Semalam' Pemain ke Pelatih Manchester United

Pemain Manchester United Michael Carrick mengatakan dia beralih “semalaman” dari menjadi pemain menjadi pelatih dalam kesiapan untuk final Piala FA hari Sabtu di Wembley.

Mantan pemain tengah Inggris berusia 36 tahun itu mengakhiri karir bermainnya melawan Watford pada hari Minggu setelah 12 musim dan 464 penampilan untuk United.

Dia sekarang fokus pada perannya sebagai pelatih tim utama, dimulai dengan pertandingan akhir pekan ini melawan Chelsea.

“Saya tidak berlatih minggu ini. Saya akan melompat ke staf,” katanya.

“Saya di sana untuk memberikan pendapat saya. Itu bagian dari menjadi staf – untuk bekerja dengan manajer dalam berusaha mendapatkan yang terbaik untuk klub.”

Artikel Lain: Piala Dunia – NFF, Kesepakatan Nike Untuk Costum Super Eagles

Carrick, yang menandatangani kesepakatan profesional pertamanya di West Ham pada tahun 1998, membuat lebih dari 700 penampilan senior dalam karir yang mencakup 20 tahun. Dia juga memenangkan 34 caps Inggris.

Dan dia mengatakan dia tidak akan tergoda untuk mengikuti mantan rekan setimnya Paul Scholes di masa pensiunnya di masa depan.

Scholes mengumumkan pengunduran dirinya pada Mei 2011 sebelum kembali delapan bulan kemudian, menambahkan medali pemenang Premier League ke koleksinya di 2012-13.

Bekerja dengan salah satu yang terbaik

Dengan asisten Jose Mourinho saat ini Rui Faria meninggalkan klub di musim panas, bos United telah mengisyaratkan bahwa Carrick bisa menjadi nomor dua di masa depan.

Carrick mengatakan dia pernah mempertimbangkan untuk beristirahat di akhir karirnya, tetapi kesempatan untuk bekerja dengan Mourinho terlalu bagus untuk ditolak.

“Dia salah satu yang terbaik,” kata Carrick.

“Dia sudah ada selama bertahun-tahun. Semuanya cocok. Saya sudah berada di klub ini, klub yang hebat, saya jelas tahu klub dan manajer, belajar darinya, mudah-mudahan hal ini masih cocok dalam beberapa tahun ke depan.

“Beberapa tahun yang lalu saya pikir mungkin akan menjadi hal yang baik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tetapi kemudian ini tentang waktu dan peluang.

“Begitu ini muncul, saya tidak berpikir dua kali. Ini bukan masalah. Saya punya enam atau tujuh minggu setelah final.”

Apakah pemain hebat bisa menjadi manajer hebat?

Langkah Carrick ke ruang istirahat berarti dia adalah mantan pemain United yang pindah ke pelatihan. Bos Wales Ryan Giggs dan pelatih kepala wanita Inggris Phil Neville adalah dua contoh profil tinggi, tetapi Carrick menekankan bahwa menjadi pemain yang baik tidak akan secara otomatis membuatnya sukses dalam peran barunya.

“Hanya karena saya pemain setengah layak, itu tidak menjamin Anda akan sukses dalam apa pun yang Anda lakukan. Saya sangat menyadari itu,” katanya.

Sementara mengganti pemain sekaliber Carrick bermasalah, kenyataannya adalah United telah membiasakan diri dengan teka-teki itu selama musim.

Irama jantung yang tidak teratur membatasi keterlibatan tim pertama gelandang, dan penampilan terakhirnya melawan Watford hanyalah pertandingan kelima dari kampanye.

Dengan Mourinho sebelumnya menyatakan keinginan untuk mencari alternatif yang cocok untuk Carrick setelah pensiun, pelatih tim pertama United yang baru telah mendukung klub untuk mencari solusi dengan cara yang sama seperti ketika dia diminta untuk mengikuti mantan kapten Roy Keane pada 2006.

Carrick menandatangani perjanjian kontraknya dengan Tottenham sebesar 18 juta euro untuk bergabung dengan Setan Merah tujuh bulan setelah kepergian Keane.

“Kami telah kehilangan pemain besar di masa lalu. Pemain besar, lebih besar dari saya, dan klub telah pindah dan masih sukses. Saya yakin itu akan menjadi kasus lagi,” tambah Carrick.

“Saya memiliki masalah ketika saya menandatangani dan itu semua tentang Roy Keane, tetapi saya tidak akan pernah mengganti Roy Keane karena itu bukan bagaimana saya.

“Anda baru saja harus berevolusi dan menemukan jalan. Akan ada pemain lain. Akan ada pemain di sini yang akan meningkat dan maju dan jika ada yang masuk, siapa pun yang dibawa masuk, klub akan pindah.”