Peresmian Stadion Terbaru, Spurs Akan Mengenang Kembali Kehebohan 2011

judi bola

Peresmian Stadion Terbaru, Spurs Akan Mengenang Kembali Kehebohan 2011

Upacara peresmian atas stadion terbaru yang menjadi markas untuk Tottenham Hotspur rupanya kembali mengenang atas tragedy kerusuhan di Inggris yang terjadi pada tahun 2011 silam yang diikuti atas pembangunan stadion tersebut.

“Kalian akan melihatnya di acara tersebut, serta menjadi suatu persembangan untuk Tottenham dan kehebohan yang telah terjadi. Kami pun ingin mengutarakan suatu hal yang baru untuk semuanya,” tutur Donna Cullen selaku Direktur Eksekutif Tottenham Hotspur.

Kerusuhan yang berlangsung pada Agustus 2011 silam dimulai dari protes masyarakat atas suatu penembakan yang berakhir dengan terbunuhnya warga setempat, yakni Mark Duggan oleh salah satu petugas kepolisian di Inggris.

Kehebohan yang sontak terjadi di sekitar Tottenham secara otomatis telah tersebar ke seluruh kawasan London dan lokasi lainnya di Inggris.

Ujung dari kerusuhan yang terjadi adalah Tottenham Hotspur telah mempertimbangkan atas suatu perpindahan markas ke Olympic Stadium di London Timur. Kendati, mereka menetapkan untuk menetap di sekitar Tottenham.

“Ketika kejadian tersebut terjadi, Saya dan juga Daniel Levy (chairman Tottenham Hotspurs) berbicara via telepon dan kami setuju atas penetapan kami untuk menetap di Tottenham. Biasanya, hal baik selalu datang dengan sendirinya dari sesuatu yang buruk,” ujar Cullen.

Baginya, kehebohan yang sudah terjadi membuat perhatian dan juga dukungan dari sisi infrastruktur dari pemerintah setempat menjadi lebih berkembang dari sebelumnya.

“Saya kira dulu tidak akan yang ingin berinvestaso di Tottenham yang sontak tidak memiliki dukungan dari segi infrastruktur dan juga transportasi yang diberikan pemerintah. Tetapi, setelah kejadian tersebut rupanya semua orang berdatangan dan pembangunan stadion menjadi suatu hal yang mungkin akan kami tindak lanjuti karena kami ingin menetap di Tottenham,” tuturnya.

Upacara peresmian sekaligus pembukaan direncanakan sebelum pertandingan pertama dalam Premiere League dimana akan mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Liverpool pada 15 September mendatang.

Sampai sekarang, Tottenham Hotspurs belum sepenuhnya menjalin suatu kerja sama atas hak penamaan untuk stadion tersebut. Tak hanya itu, untuk sementara ini bahwa stadion tersebut akan diberi nama Tottenham Hotspur Stadium.

Stadion yang mampu menampung 62.000 penonton tersebut dibangun di markas lama mereka yakni White Hart Lane, serta telah diratakan sejak 2017 lalu.