Peringkat FIFA Terkini, Prancis Teratas dan Indonesia ke-164

judi bola

Peringkat FIFA Terkini, Prancis Teratas dan Indonesia ke-164

Federasi sepakbola tertinggi di dunia, yaitu FIFA, baru saja merilis peringkat FIFA untuk edisi bulan ini. Pada peringkat terbaru, terdapat beberapa negara yang mengalami perubahan, baik naik ada juga yang turun. Selain itu, ada juga negara yang stagnan.

Juara Piala Dunia 2018, yaitu Prancis, pasca meraih gelar juara berhasil naik secara signifikan. Prancis berhasil naik menjadi negara teratas di peringkat FIFA. Prancis sendiri naik 6 peringkat dari sebelumnya yang menempati posisi ke-7. Pada peringkat terbaru, Prancis mengumpulkan 1726, unggul 4 poin dari Belgia yang berada di posisi kedua.

Negara lain yang mengalami kenaikan paling signifikan adalah Swedia. Setelah Piala Dunia 2018, Swedia berhasil melonjak 11 posisi, dari posisi ke-24 ke peringkat ke-13. Kesuksesan lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2018, memberikan tambahan poin yang cukup besar kepada Swedia.

Sama seperti Swedia, Rusia pun berhasil naik secara signifikan setelah Piala Dunia 2018. Kesuksesan Rusia yang sanggup mencapai lolos ke babak semifinal, membuat negara yang dijuluki “ Beruang Merah”, naik 24 peringkat dari posisi sebelum berlaga di Piala Dunia 2018. Kini Rusia berada di posisi ke-49, setelah pada bulan sebelumnya berada di posisi ke-73.

Berbanding dengan ketiga negara tadi, Jerman mengalami kemerosotan pasca gagal total di Piala Dunia. Hanya sampai babak grup, membuat Jerman gagal menambah poin yang cukup untuk tetap dalam jajaran elit diperingkat FIFA. Jerman kini menempati posisi ke-15, setelah sebelumnya berada di posisi teratas.

Khusus kawasan Asia, negara yang menempati posisi teratas berhasil diduduki oleh Iran. Negara asal Asia Barat ini naik 5 posisi dari peringkat ke-37 menjadi peringkat ke-32. Menggeser Australia yang turun 7 posisi pasca Piala Dunia 2018.  

Beralih ke Asia Tenggara, posisi negara dikawasan tadi belum berubah dan cenderung stagnan. Vietnam masih menempati posisi teratas dengan berada di posisi ke-102. Timnas kita sendiri, Indonesia juga masih stagnan menempati posisi ke-164.  Tidak berubahnya posisi negara di kawasan Asia Tenggara ini lumrah, karena dalam sebulan terakhir tidak banyak menggelar laga uji coba atau ikut ajang resmi FIFA.