Pesan Terakhir Arsene Wenger di Emirates Stadium

judi bola

Pesan Terakhir Arsene Wenger di Emirates Stadium - Berita Bola

Sudah dipastikan jika Arsene Wenger memang akan hengkang dari Arsenal, laga pamungkasnya bersama The Gunners bahkan berlangsung di Emirates Stadium. Bahkan berhasil memberikan persembahan terakhir yang sangat manis, kemenangan 5-0 kontra Burnley mengantarkan pesan mengharukan dari Wenger.

Dimana semua pemain dan fans, diharapkan mendukung siapapun yang nantinya duduk di kursi manajer menggantikan posisinya. Meskipun menang telak, namun The Gunners sudah dipastikan tidak akan tampil di Liga Champions, karena hanya berhasil finish di nomor keenam dalam klasemen Premier League, sehingga hanya akan berlaga di Europa league pada musim mendatang.

Sudah pasti atmosfer pendukung bersorak gembira, meskipun sedih harus berpisah dengan Wenger yang sudah bersama Arsenal hingga 22 tahun. Semua pihak mengaku bangga dan tidak lupa memberikan perhormatan terakhir pada pelatih berusia 68 tahun tersebut.

Pertandingan di Emirates stadium sangat spesial pada Minggu (06/05/2018) lalu, pasalnya sebelum di mulai, Wenger mendapatkan kesempatan melakukan Guard of Honour sebelum kick-off. Bukan hanya itu saja, Wenger juga mendapatkan replikasi trofi Premier League, bukan bermaksud menyindir karena gagal membawa The Gunners kembali menang, namun ini wujud terima kasih karena berhasil mengantarkan kemenangan Premier League pada musim 2003-2004.

Berita Menarik Lainnya: Pesan Menyentuh Mantan Anak Asuhan Sir Alex Ferguson

Bukan hanya itu saja, setelah pertandingan Wenger mendapatkan kesempatan untuk mengucapkan salam perpisahan pada semua pendukung, fans dan pemain. Serta tidak lupa terima kasih telah menerima dirinya dan selalu mendukungnya selama 22 tahun berkarier sebagai manajer di London Utara.

Di kutip dari penyataan resminya, Saya seorang fans Arsenal. Terima kasih sudah memberikan dukungan pada saya dalam kurun waktu sangat lama, ini tentu tidak mudah, semua orang tidak menyukai saya namun dukung tetap saja berdatangan. Saya ingin berterima kasih, atas semua orang yang memberikan dukungan dan rasa istimewa pada klub ini.

Bahkan di tambahkan, pengalaman ini lebih dari sekadar menyaksikan pertandingan sepak bola, ini jalan hidup yang saya pilih. Terima kasih atas kepedulian selama bermain, menonton dan memberikan semua masukan pada kami. Semua hal buruk akan terlewati, terima kasih terap percaya dan tidak pernah menyerah pada kami.

Bukan hanya mengucapkan salah perpisahan, dalam kesempatan ini Wenger juga meminta semua pihak untuk memberikan dukungan pada manajer Arsenal yang baru, siapapun itu orangnya. Tim yang besar, akan selalu memberikan dukungan sama satu lain, baik untuk pemain dan staf. Arsenal sangat istimewa, itulah kenapa saya masih berada di sini hingga sekarang.

Ucapan perpisahan terakhir yang sangat menyentuh, dimana Wenger selalu memiliki keyakinan jika di musim mendatang tim akan mendapatkan hasil lebih baik. Mengatakan jika akan merindukan semuanya, pemain, staf, fans bahkan atmosfer permainan di lapangan.

Wenger bahkan masih berharap akan bertemu lagi, pasalnya ini semua ada bagian penting dalam hidupnya. Meskipun terakhir mengucapkan selamat tinggal dengan nada gembira, namun tetap meneteskan air mata sebelum pidatonya selesai.

Akhir musim ini, Arsenal masih punya dua pertandingan lagi yang harus diselesaikan. Ada Leicester City yang menunggu dan Hudderfield Town, ini akan jadi babak akhir dari sang profesor bersama Arsenal. Tentu saja akan da banyak kejutan baru di musim mendatang, pasalnya sudah banyak perdebatan siapa yang akan menggantikan posisi kursi kosong manajer di musim panas 2018 nanti.