Piala Dunia – NFF, Kesepakatan Nike Untuk Costum Super Eagles

Piala Dunia - NFF, Kesepakatan Nike Untuk Costum Super Eagles

Setelah muncul sebagai negara pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia dengan pertandingan tersisa Oktober lalu, produsen kit, NIKE, telah membuka pembicaraan dengan Federasi Sepakbola Nigeria (NFF) dengan harapan untuk memperluas sponsor kemeja dengan Super Eagles.

Seorang pejabat tinggi sepakbola Nigeria mengisyaratkan pada hari Sabtu bahwa kesepakatan baru NIKE dengan Eagles kemungkinan akan disimpulkan sebelum Nigeria memulai kampanye di Rusia 2018 melawan Kroasia.

“Kali ini apa yang kita diskusikan dengan NIKE adalah paket yang ditingkatkan di luar kesepakatan hanya kit yang kami tawarkan terakhir kali ketika Adidas menolak untuk memperbarui sponsor kemeja dengan Super Eagles,” ungkap pejabat yang tidak ingin namanya di sebutkan .

Berita gembira tentang kesepakatan baru bahwa untuk pertama kalinya, NFF memiliki hubungan langsung dengan produsen pakaian olahraga daripada melalui pihak ketiga.

“Kami telah mampu menghilangkan hubungan pihak ketiga yang selalu ada dalam hubungan dengan Nike selama beberapa dekade. Kali ini, kita secara langsung berurusan dengan raksasa peralatan olahraga terkenal di dunia tidak seperti di masa lalu di mana paket-paket tersebut secara virtual dirilis melalui agen-agen perusahaan. ”

 “Kedua belah pihak telah berbicara dan tim kami hampir menyelesaikan draft. Targetnya adalah menyimpulkan kesepakatan dan menandatangani sebelum Piala Dunia dimulai dan hal itu sangat mungkin terjadi mengingat tingkat pekerjaan yang sudah dilakukan.

“Banyak acara biasanya berbaris segera setelah Piala Dunia dan kita semua setuju bahwa yang terbaik adalah menyelesaikannya sekarang. Dan kami sangat positif bahwa hasil akhir akan membuat banyak dampak positif pada merek Super Eagles dan nasib tim Nigeria sebagai negara di Piala Dunia. Semuanya sangat bagus. Saya tidak yakin kita pernah memiliki jenis paket yang kita dapatkan kali ini, ”tegas sumber yang dapat dipercaya.

“Kami telah dapat membuktikan bahwa federasi bekerja 100 persen pada tata kelola perusahaan seperti yang terlihat dalam praktik terbaik di seluruh dunia. Kepercayaan tersebut terus menarik lebih banyak sponsor dan ini semua baik untuk merek Super Eagles dan Nigeria. ”

Jika kesepakatan itu berhasil, FA negara akan menjadi bagian dari kesepakatan.

“Targetnya adalah membuat produk NIKE dapat diakses oleh negara bagian dan membuat merchandising lebih mudah di Nigeria. NFF sudah bekerja untuk membangun sekretariat mini dan lapangan latihan standar untuk negara bagian dan pihak Nike dimaksudkan untuk melengkapi rencana tersebut, ” ujar pejabat sepakbola tersebut.