Pique Dapat Sanksi, Tidak Bisa Main Empat Pertandingan

Pique Dapat Sanksi, Tidak Bisa Main 4 Pertandingan

Gerard Pique menerima hukuman tidak dapat bermain dalam 4 pertandingan pertama la Liga musim 2015-16. Hal ini dikarenakan Pique melakukan hal yang tidak terpuji ketika Barcelona berhadapan dengan Athletic Bilbao pada ajang Piala Super Spanyol.

Pique diganjar kartu merah langsung pada pertandingan leg kedua yang berlangsung pada senin 17/8/2015, yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Pique dinilai keterlaluan saat melakukan protess terhadap wasit garis.

Barcelona, sempat melakukan banding atas kartu merah yang diberikan kepada Pique. Blaugrana sangat yakin bahwa ini adalah hal yang wajar dan ia ingin meyakinkan RFEF bahwa apa yang dilakukan Pique hanyalah emosi biasa tanpa menghina wasit. Tapi pihak RFEF menolak banding dan tetap memberikan sanski kepada Pique.

Tentu saja hal ini dapat merugikan Barcelona. Terlebih mereka akan kembali bertanding melawan Bilbao untuk membalaskan kekalahan 0-4 kemarin. Selain itu Barcelona juga tidak akan diperkuat Pique pada laga kontra Malaga 30/8, Atletico Madrid 13/9, dan Levante 21/9.