Prediksi Final Piala Dunia : Juara Baru atau Bintang Kedua di Jersey?

judi bola

Prediksi Final Piala Dunia : Juara Baru atau Bintang Kedua di Jersey?

Minggu 15 Juni kita akan segera mengetahui siapa pemanang dari perjalanan panjang Piala Dunia 2018, antara Perancis atau Kroasia. Kedua tim masing-masing memiliki cara dan kekuatan masing-masing untuk sampai ke partai puncak. Bagi Perancis, jika mereka meraih gelar juara akan menambah logo bintang di jersey Les Bleus, sedangkan bagi Kroasia akan menjadi gelar juara pertama kali sepanjang sejarah.

Keberhasilan Perancis menembus dua partai final dalam dua tahun terakhir membuktikan Perancis merupakan tim kuat dengan materi pemain terbaik didalamnya. Perjalanan Perancis untuk sampai ke Final pun tidak mulus. Di fase gugur, Perancis menyingkirkan Argentina, Uruguay, dan Belgia secara berturut-turut dimana tim-tim tersebut juga merupakan kandidat juara sebelumnya. Tak heran jika Les Bleus lebih diunggulkan dalam laga nanti.

Lini per lini Perancis hampir bisa disebut tanpa celah. Hugo Lloris yang tampil memukau akhir-akhir ini dengan beberapa kali mencatatkan saves. Selain kuartet lini belakang Perancis selain kuat dalam bertahan, juga sering kali mencetak gol untuk memecah kebuntuan. Lini tengah kemungkinan besar akan terjadi persaingan cukup sengit antara dua gelandang berbeda generasi, Paul Pogba dan Luca Modric. Bersama Kante dan Matuidi, lini tengah Perancis sangat berperan dalam menyerang maupun bertahan seperti yang ditunjukkan saat melawan Belgia. Satu-satunya kelemahan bagi Perancis mungkin tumpulnya striker utama Olivier Giroud. Beruntung Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann tampil oke dengan masing-masing mencetak tiga gol.

Final Piala Dunia 2018 merupakan final pertama kali untuk Kroasia di turnamen akbar. Meski baru yang pertama kali, para pemain Kroasia bukan berarti tidak memiliki mental juara. Selain dihuni para pemain langganan juara di klub masing-masing seperti Luca Modric, Ivan Rakitic, dan Mario Mandzukic, mental pemain Kroasia telah teruji di fase gugur. Maklum saja Kroasia harus menyelesaikan laga setidaknya dalam waktu 120 menit. Jika laga berakhir dengan adu penalti pun Kroasia telah menjalani sebelumnya dua kali, berbeda dengan Perancis yang belum pernah berhadapan dalam adu penalti.

Rata-rata dua gol per pertandingan milik Kroasia patut di perhatikan Perancis. Luca Modric, Mario Mandzukic, dan Ivan Perisic menjadi yang terbanyak dengan masing-masing dua gol. Sebaran gol dari delapan pemain berbeda menunjukkan Kroasia dapat menciptakan gol dari segala kondisi. Satu hal yang harus diperhatikan Zlatko Dalic yaitu kedislipinan para pemainnya. 14 kartu kuning merupakan yang terbanyak dari kontestan lainnya sepanjang turnamen.

Luzhniki Stadium akan menjadi saksi siapa yang mengangkat trofi Piala Dunia tahun 2018. Kualitas, cara bermain, dan mentalitas akan diuji selama 90 menit penuh untuk amankan gelar juara. Bukan tidak mungkin juga pertandingan membutuhkan 30 menit perpanjangan waktu ataupun hingga babak adu penalti.