Pujian Martinez Untuk Kemenangan dan Semangat Juang Belgia di Piala Dunia 2018

judi bola

Pujian Martinez Untuk Kemenangan dan Semangat Juang Belgia di Piala Dunia 2018

Pertandingan Belgia kontra Jepang pada Selasa (03/07/2018) dini hari WIB lalu memang sangat mendebarkan, pasalnya Belgia yang menjadi tim favorit harus mendapatkan kemenangan dengan cara dramatis. Karena harus mengalami kekalahan dua gol di babak pertama, namun semangat kemenangan berhasil membangkitkan kemenangan.

Berhasil menumbangkan Jepang dengan skor 3-2, pertandingan yang berlangsung di Rostov Arena Stadium. Sudah pasti Roberto Martinez, selaku pelatih timnas Belgia memberikan pujian untuk anak asuhannya. Dimana berhasil mengubah kekalahan menjadi kemenangan, bahkan serangan balik ini hanya terjadi di babak kedua.

Gol pembuka Belgia di cetak oleh Jan Vertonghen di menit ke-69, tidak berselang lama Marouane Fallaini berhasil mencetak gol kedua untuk menyamakan skor di menit ke-74. Sudah pasti, jika membiarkan permainan berjalan begitu saja akan terjadi adu penalti, sistem buruk ini sudah sukses menggugurkan banyak tim besar.

Sehingga Belgia tidak ingin mengalami kesalahan yang sama, sehingga Nacer Chadli berhasil mengantarkan kemenangan di menit ke-90+4, gol di masa injury time memang sudah sangat dinantikan. Ini berhasil mengirim Jepang kembali ke ASIA tanpa harus merasakan untung-untungan dengan adu penalti.

Pujian manis tidak ragu dilontarkan dari bibir sang pelatih, Martinez mengatakan ini semua pada media setelah laga usai yang dilansit oleh Sportr Mole, kami (timnas Belgia) memang sempat tertinggal 0-2, ini kenyataan buruk namun kami berhasil menemukan solusi yang tepat. Kami bermain dengan semangat, keinginan dan kebersamaan. Ini hal terpenting, sehingga bisa memberikan banyak kemenangan, tanpa harus merasa khawatir.

Sudah jelas, kemenangan Belgia sangat mengejutkan dan dramatis. Ini pertandingan yang sangat jarang terjadi, Belgia nampaknya ingin mengulang masa lalu di Piala Dunia 1966, dimana bisa menang setelah tertinggal dua gol, ini terjadi pada laga Korea Utara kontra Portugal. Dimana akhirnya menangkan oleh Portugal dengan skor 5-3, itulah kenapa banyak yang menarik napas panjang ketika kemenangan itu terjadi.

Martinez bahkan menegaskan, jika tidak banyak tim yang bisa menang setelah mengalami kekalahan 0-2, hal ini bahkan sangat jarang di Piala Dunia. Tentu saja kunci kemenangan adalah fokus dalam pertandingan, kepribadian pemain bahkan memiliki keinginan menang yang bagus. Semua ini terjadi dalam 90 menit, ini akan jadi pencapaian luar biasa untuk Belgia.

Perjuangan belum berakhir, pasalnya di babak delapan besar nantinya akan bertemu dengan Brasil. Tim Samba berhasil mengalahkan Tim Samba di pertandingan tadi malam dengan skor 2-0, sudah jelas ini bukan pertandingan yang mudah di Kazan Arena Stadium. Duel maut ini akan berlangsung pada Sabtu (07/07/2018) dini hari WIB mendatang.