RESMI! AS Roma Boyong Steven N’zonzi

judi bola

RESMI! AS Roma Boyong Steven N’zonzi

Akhirnya AS Roma telah merampungkan rangkaian proses transfer gelandang Sevilla, Steven N’zonzi. Sang pemain pun secara resmi telah direkrut oleh AS Roma. Roma dan Sevilla telah mencapai kesepakatan durasi kontrak maupun nilai transfer untuk N’Zonzi.

N’zonzi sendiri boleh dikatakan sebagai gelandang serba bisa dengan segudang pengalaman di Sevilla, Inggris maupun timnas Prancis. Bagaimana tidak, N’zonzi adalag mantan pemain Amiens, Blackburs Rovers, Stroke City dan pada tahun 2015 secara resmi bergabung dengan Sevilla. Begabungnya dengan Sevilla kala itu diketahui adalah terdapat andil dari direktur olahraga Sevilla, Monchi. Kini bersama AS Roma, Monchi kembali membotong N’zonzi untuk kembali bekerjasama dengannya.

Pengalamannya yang begitu banyak membuat sosok N’zonzi pun musim ini banyak diincar oleh beberapa klub elite Eropa. Sebelum resmi dibeli oleh AS Roma, N’zonzi sempat dikabarkan sedang diincar oleh Juventus, hingga beberapa klub di Inggris. Namun AS Roma punya penawaran yang membuat N’zonzi pun berminat untuk angkat kaki dari Sevilla. N’zonzi dibeli AS Roma dengan dana 30 juta euro yang bisa dibilang memang tak terlalu mahal.

Keberhasilan AS Roma untuk memboyong N’zonzi dari Sevilla pun diumumkan melalui laman resminya. Pemain berusia 29 tahun tersebut akan dikontrak dengan durasi 4 musim. “AS Roma dengan bahagia memastikan pembelian gelandang juara Piala Dunia, Steven N’zonzi dengan kontrak jangka panjang. Pemain timnas Prancis berusia 29 tahun tersebut bergabung dengan Giallorossi dari Sevilla dengan harga awal sebesar 26,5 juta euro. Deal ini pun mencantumkan beberapa klausul mengenai performa pemain dari pihak klub yang dapat menyentuh total senilai 4 juta euro. N’zonzi sudah menyetujui kontrak berdurasi 4 tahun di Roma dan bakal berlaku sampai 30 Juni 2022” begitu pernyataan resmi dari AS Roma.

Bergabung dengan AS Roma, N’zonzi akan mengenakan nomor punggung 42 yang bukan merupakan nomor punggung bawaan dari Sevilla. Dengan ini, N’zonzi untuk kedua kalinya didatangkan oleh Monchi dan akan kembali bekerjasama dalam satu klub.

Diakui oleh N’zonzi bahwa dirinya bahagia dapat bergabung dengan AS Roma musim ini. Kendati memang usia N’zonzi tak lagi muda, namun ia tak terlalu memikirkan hal tersebut dan lebih memilih fokus untuk berupaya memberikan yang terbaik pada AS Roma.