Resmi : Higuain-Caldara Hijrah ke AC Milan, Bonucci Pulang ke Juventus

judi bola

Resmi : Higuain dan Caldara Hijrah ke AC Milan, Bonucci Pulang ke Juventus

Negosiasi panjang antara Juventus dan AC Milan akhirnya sudah selesai. Kepulangan Bonucci ke Turin harus ditebus dengan Higuain dan Caldara yang menyebrang sebaliknya ke Milan. Namun Higuain ditebus Milan dengan harga 18 juta Euro untuk pinjaman selama semusim, dan memiliki opsi pembelian di akhir musim sebesar 35 juta Euro.

Transfer ini bermula dari keinginan Bonucci untuk hengkang dari AC Milan. Maklum saja, Milan musim lalu nihil gelar juara dan sempat terkena masalah finansial. Direktur Olahraga baru Milan, Leonardo pun mencoba mengabulkan permintaan Bonucci tersebut. Awalnya Juve menawarkan Marco Pjaca dan Medhi Benatia sebagai kesepakatan transfer. Namun tawaran itu ditolak AC Milan dan lebih memilih Higuain ditambah Caldara.

Meski banyak menuai kritik dari Juventini atas kepulangannya, Bonucci memang menjadi pemain cukup sukses bersama Juventus. Bergabung dengan Juve sejak tahun 2010, Bonucci turut mempersembahkan enam Scudetto, tiga titel Coppa Italia, dan dua kali masuk Final Liga Champions. Bonucci dikontrak Bianconeri selama lima tahun kedepan hingga tahun 2023.

Sementara AC Milan pun tak terlalu dirugikan atas pulangnya Bonucci ke Juventus. Pasalnya AC Milan mendapat bek masa depan Italia, Mattia Caldara. Meski karirnya belum sementereng Bonucci, musim lalu caldara tampil meyakinkan bersama Atalanta. Meski berposisi sebagai bek tengah, Caldara telah mencetak 10 gol dari 55 laga selama kiprahnya di Serie A. Caldara sendiri dapat digunakan Milan untuk proyek jangka panjang mengingat usianya yang baru 24 tahun.

Tak hanya itu, Milan juga sukses mendatangkan striker haus gol, Gonzalo Higuain. Kelemahan Milan dalam posisi striker musim lalu pada diri Andrea Silva dan Nikola Kalinic, tentu dapat diatasi dengan hadirnya Higuain. Striker berkebangsaan Argentina ini memang sudah menjadi mesin gol sejak berada di Napoli dan Juventus. Pinjaman semusim dengan mahar 18 juta Euro selama semusim, dan memiliki opsi pembelian permanen diakhir musim dengan kembali membayar 35 juta Euro, terbilang murah untuk AC Milan.

Melalui akun twitter resmi Milan, Higuain akan mengenakan jersey bernomor punggung 9, sedangkan Caldara akan memiliki nomor punggung 33.