Ribuan Peserta Padati Parade Momo Jelang Asian Para Games 2018

judi bola

Ribuan Peserta Padati Parade Momo Jelang Asian Para Games 2018

Parade Momo sukses melibatkan ribuah orang menjelang perhelatan akbar Asian Para Games 2018 sebagai wujud promosi untuk pesta olahraga terbesar se-Asia bagi para penyandang disabilitas. Tak hanya itu, acara tersebut dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas) | Jakarta pada hari Minggu (23/9/2018).

Bahkan, sebagian besar dari mereka yang ikut meramaikan acara ini adalah para atlet Indonesia yang akan segera bertanding dalam Asian Para Games 2018, persatuan para difabel Indonesia, pasukan pengibar bendera, Akademi Kepolisian Republik Indonesia, perwakilan administrasi Provinsi DKI Jakarta, perwakilan para menteri, sponsor dan juga pelajar di Kota Jakarta.

Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga), Anies Baswedan (Gubernur Provinsi DKI Jakarta) dan Raja Sapta Oktohari (Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 / INAPGOC) secara resmi telah melepaskan Parade Momo yang berlangsung pada pukul 07:30 WIB.

Tak hanya itu, Imam Nahrawi juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Asian Para Games 2018 tidak sekedar untuk merebut setiap keping medali saja, namun sebagai apresiasi untuk bisa memaknai arti persamaan kepada para atlet difabel yang akan segera bertanding.

“Asian Para Games 2018 merupakan sebuah momentum untuk meningkatkan kesadaran akan persatuan bangsa. Apabila terjadi permasalahan dari segi politik yang sering terjadi maka dapat ditingkatkan melalui rasa semangat dari Momo,” tutur Imam Nahrawi yang dilansir melalui Antara.

Selain itu, Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Umum INAPGOC juga menjelaskan bahwa Parade Momo tidak sekedar bertujuan untuk mengenalkan Asian Para Games 2018 kepada masyarakat, namun juga sebagai momentum supaya bisa meningkatkan kesadaran akan bentuk kesetaraan dan juga kepedulian kepada mereka sebagai para difabel atau yang memiliki keterbatasan khusus.

“Parade Momo diketahui melibatkan 10.000 orang sebagai pesertanya yang melampaui target kami yang sebelumnya hanya mengandalkan sekitar 4.000 peserta saja. Parade Momo menjadi sebuah apresiasi yang luar biasa untuk pelaksanaan Asian Para Games 2018 mendatang,” ucap Raja Sapta Oktohari melalui sambutan sebelum pelepasan Parade Momo.

“Kami tidak sedang berlomba bersama Asian Games, namun bersaing dengan pelaksanaan kedua sesi Asian Para Games sebelumnya yang berlangsung di Guangzhou | China (2010) dan juga di Incheon | Korea Selatan (2014). Kami juga harus membuktikan bahwa Indonesia merupakan tuan rumah yang lebih baik daripada beberapa negara lainnya,” tutup Raja Sapta Oktohari.

Parade Momo dimulai dari Monumen Nasional (Monas) | Jakarta hingga melintasi Jalan Medan Merdeka Selatan yang nantinya akan kembali (lagi) ke titik awal sebelumnya.

Kemudian, Parade Momo juga didukung keberadaan balon berukuran besar berbentuk Momo yang menjadi Maskot Utama Asian Para Games 2018 yang menghadirkan panggung khusus dan melibatkan beberapa selebriti tanah air.