Rossi Yang Terdepan dan Pertama di Silverstone

Rossi Yang Terdepan dan Pertama di Silverstone | Bandarbola123

Valentino Rossi kali ini merasa sangat senang dengan hasil yang ia dapatkan di balapan MotoGp Inggris Raya. Rossi menjadi yang terdepan dan ini kali pertamanya ia menang di Silverstone.

Balapan yang diselenggarakan di Silverstone, Minggu 30/08/2015 malam WIB kemarin, berlangsung dengan curah hujan. Awalnya diperkirakan balapan bakal berjalan dengan lapangan kering, tetapi hujan pun seketika membasahi lapangan tersebut.

Hujan bukanlah halangan, pertandingan tetap dilanjutkan walapun sempat terjadi pertundaan start selama sekita 25 menit.

Start dimulai dimana Rossi start dari posisi empat, Rossi awalnya tak yakin dengan potensi jalanan yang basah. tak yakin dengan hal itu tetapi Rossi menjadi yang terdepan dan ini pertama kali ia menang di Silverstone.

Rossi sempat dibayang-bayangi dengan ketat oleh rider Repsol Honda Marc Marquez tetapi sayangnya Marquez terjatuh dan tak dapat menambah poin untuk dirinya. Sementara rivalnya Jorge Lorenzo hanya mampu finis di posisi keempat.

“Aku merasa sangat senang dengan kemenangan ini, terakhir kali aku menang dilintasan basah mungkin sudah 10 tahun lalu.” ucap Rossi dikutip Crash

Rossi saat ini unggul di posisi teratas klasemen MotoGP 2015 dengan poin 236, di posisi kedua ada Lorenzo dengan 224 poin, selanjutnya balapan akan diselenggarakan di Misano, yang letak sirkuitnya tak jauh dari kampung halaman Rossi.