Sumbang Satu Gol Untuk Barcelona, Valverde Puas dengan Penampilan Malcom

judi bola

Sumbang Satu Gol Untuk Barcelona, Valverde Puas dengan Penampilan Malcom

Meskipun baru saja secara resmi bergabung dengan Barcelonya, nyatanya hal tersebut tak membuat Malcom terbebani saat diturunkan ke lapangan. Pemain muda itu dipercaya Ernesto Valverde untuk ikut ambil bagian ketika Barcelona menghadapi AS Roma dalam gelaran pertandingan pra musim di International Champions Cup hari Rabu, 1 Agustus 2018 kemarin.

Malcom tampil memukau dengan menyumbangkan satu gol untuk Barcelona, meskipun golnya tidak dapat mengantarkan Barcelona menang atas AS Roma. Klub asal Catalan tersebut harus menelan kekalahan 2-4 dari tim yang hampir saja memboyong Malcom dalam bursa transfer musim panas ini.

Valverde mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukkan Malcom pada laga tersebut. Ia menilai bahwa Malcom adalah seorang pemain yang kuat. Valverde pun bahagia bahwa ternyata Malcom dapat beradaptasi dengan begitu cepat bersama skuad Barcelona. “Ia adalah pemain kuat yang dapat bergerak di atas garis, dan sulit untuk menahannya. Selain itu ia juga seorang pemain yang punya tembakan bagus. Kita senang proses adaptasinya dapat berjalan dengan lancar” tutur Valverde, seperti yang dikutip dari Sportskeeda.

Pertandingan Barcelona vs AS Roma kemarin memang menjadi sebuah pertemuan yang menarik. Mengingat bahwa kedua tim baru-baru ini sedang ramai diperbincangkan karena transfer Malcom. AS Roma adalah klub yang hampir saja mendapatkan jasa Malcom dari Bordeaux pada musim panas ini.

Beberapa waktu sebelum Barcelona resmi menggaet Malcom, dikabarkan kalau Bordeaux dan AS Roma sudah mencapai kesepakatan transfer sang pemain. Bahkan kedua kubu sudah mengumumkan kesepakatan transfernya lewat situs resmi klub. Akan tetapi ternyata Barcelona dapat bergerak dengan cepat untuk menawar Malcom dari Bordeaux dengan harga 45 juta euro yang langsung dicapai kesepakatan antara kedua klub.

Valverde sendiri tak menampik kalau dirinya puas dengan usaha keras Barcelona untuk bergerak cepat dalam mendatangkan Malcom. Ia yakin kalau Malcom akan dapat memberikan dedikasi tinggi untuk Barca kedepannya.

“Klub bekerja untuk memperoleh pemain bagus, dan itulah yang kita lakukan. Saya merupakan bagian dari klub, pelatih. Namun ada orang yang berdedikasi dalam mengikuti pemain dan ada Malcom adalah salah satu kemungkinan. Kita bahagia dengannya karena kita melihat dia punya banyak kemungkinan” ungkap Valverde.