Turun Perdana di Asian Games, Rifqi Fitriadi Kantongi Kemenangan Atas Petenis Nepal

judi bola

Turun Perdana di Asian Games, Rifqi Fitriadi Kantongi Kemenangan Atas Petenis Nepal

Petenis Indonesia, Muhammaf Rifqi Fitriadi dipercaya untuk turun dalam gelaran pesta olahraga tebesar se-Asia, Asian Games 2018. Ini menjadi kali pertamanya untuk Rifqi turun dalam ajang internasional. Menariknya, ia sukses tampil memukau di laga perdananya. Turun di nomor tunggal putra, Rifqi berhasil kantongi kemenangan atas petenis dari Nepal, Samrakshyak Bhushan Bajracharya dalam pertandingan yang berlangsung di Tennis Center Palembang Minggu, 19 Agustus 2018 kemarin.

Menjadi turnamen paling bergengsi yang pernah Rifqi ikuti sepanjang sejarah sebagai atlet tennis, ia mengaku sangat gugup tampil di Asian Games 2018. Apalagi ia tampil di kandang sendiri, di hadapan supporter Indonesia. “Merasa gugup sekali karena ini adalah ajang pertama saya di tingkat international. Menjadi pengalaman pertama kali” tutur Rifqi selepas berlaga.

Memiliki pukulan yang kuat dan penerapan startegi yang tepat menjadi kunci utama kemenangan Rifqi atas wakil dari Nepal. Alhasil, setiap pengembalian bolanya selalu menyulitkan lawan dan dituntaskan dengan kemenangan yang meyakinkan. Dalam sesi pertama, Rifqi unggul 6-2. Laga pembuka tersebut meningkatkan kepercayaan dirinya untuk menatap sesi yang selanjutnya. Ia pun akhirnya sukses menjegal pemain asal Nepal di babak pertama dengan skor yang sama, yakni 6-2.

Kegembiraan atas kemenangan perdana di Asian Games 2018 ini tak dapat dibendung oleh Rifqi. Diyakini oleh Rifqi bahwa pertandingan-pertandingan kedepan di babak selanjutnya tentu akan jauh lebih sulit dibanding yang sudah dicapainya kemarin. “Sangat bahagia dengan kemenangan pertama ini dan dapat lolos ke babak berikutnya” tutur Rifqi.

Selanjutnya di babak kedua Rifqi akan meladeni perlawanan dari pemain India, Prajnesh Gunneswaran yang mendapatkan bye di babak pertama. Rifqi tak berambisi terlalu besar untuk meraih kemenangan, namun yang menjadi fokusnya adalah memberikan penampilan terbaik demi mendulang poin demi poin dan menyudahi dengan kemenangan. “Saya akan berusaha semaksimal mungkin saja. Apapun hasilnya nanti, yang jelas saya sudah berusaha memberikan penampilan terbaik” kata Rifqi.

Sayangnya hasil yang sebaliknya harus didapatkan rekan Rifqi di nomor tunggal putra, yakni Anthony Susanto yang harus menelan kekalahan atas wakil dari Pakistan, Mohammad Abid Ali Khan Akbar. Anthony kalah dengan skor akhir 5-7 dan 1-6.