Veni, Vidi, Vici Kunci Timnas Belgia Menangkan Piala Dunia 2018

judi bola

Veni, Vidi, Vici Kunci Timnas Belgia Menangkan Piala Dunia 2018

Timnas Belgia memang sudah tampil meyakinkan sejak awal laga, bahkan kini mendapatkan julukan kuda hitam di Piala Dunia 2018. Pasalnya tampil memukau setelah lepas dari babak penyisihan grup, keluar sebagai juara Grup G. Belgia harus berhadapan dengan tim besar, bahkan hingga sampai di semifinal dengan perjuangan yang tidak mudah.

Pasukan Roberto Marinez bahkan berhasil mengemas 5 kemenangan di Piala Dunia 2018, ini membuktikan sebagai tim yang tidak terkalahkan. Bahkan ada satu fakta kecil yang cukup mengelikkan, Belgia tidak pernah bermain di stadium yang sama, namun selalu berhasil mendapatkan kemenangan sejak datang ke Rusia.

Bahkan sudah berencana ingin menang di 7 stadium berbeda, nantinya di babak semifinal akan berhadapan dengan Prancis di Saint-Peterburg Stadium pada Rabu (11/07/2018) dini hari WIB. Jika berhasil menang, maka akan berhadapan dengan Krosia atau Inggris di babak final yang rencananya akan berlangsung di Luzhniki Stadium, Moskow pada Minggu (15/07/2018).

Sebuah pernyataan kemenangan bahkan sudah diungkapkan gelandang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne yang dilansir dari situs resmi FIFA, dimana mengatakan jika kami (timnas Belgia) belum memenangkan apa pun, tujuan kami sudah jelas juara Piala Dunia, sebelum itu terwujud kami akan tetap berjuang keras bahkan hingga penghabisan.

Belgia memang melewati setiap babak dengan penuh kerja keras, bagaimana tidak. Di babak 16 besar nyaris dikalahkan jepang setelah mengalami kebobolan dua gol di babak pertama, namun De Buryne dan kawan kawan berhasil bangkit dan membuat tiga gol sehingga tidak perlu adanya adu penalti. Ketika ditanyakan apa resep keberhasilan, timnas Belgia mengatakan veni, vidi, vici, slogan yang sama dengan Julius Caesar untuk menahlukan dunia.

Bahkan ketika melihat fakta jika Belgia selalu bermain di tempat berbeda dan tetap memberikan kemenangan, nampaknya tidak ada keberuntungan tanpa kerja keras bagi kuda hitam di Piala Dunia 2018 tersebut.

Pertama kali bermain kontra Panama di Fisht Olympic Stadium, Sochi, dimana berhasil menang 3-0, kemudia berhadapan dengan Tunisia di Otkritie Arena Stadium dengan 5-2, bahkan berhasil menggulung Inggris dan menjadi juara Grup G di Kaliningrad Stadium dengan 1-0. Hampir kalah di babak 16 besar kontra Jepang yang berlangsung di Rostov On Don Stadium, namun ini berbalik dengan kemenangan 3-2. Terakhir menghadapi Brasil di Kazan Arena Stadium dengan menggulung 2-1, ini tentu memperlihatkan kemampuan Belgia sesungguhnya.

Selain terkenal sebagai tim yang tidak kenal menyerah, timnas Belgia juga berhasil menjadi tim tersubur di Piala Dunia 2018. Pasalnya sudah berhasil mencetak 14 gol dan hanya kebobolan 5 gol saja, ini raihan bagus namun Romelu Lukaku belum bisa mengambil alih posisi top scorer dari Harry Kane. Namun peluang ini semakin besar, pasalnya timnas Belgia tidak akan pulang dari Piala Dunia 2018 di Rusia tanpa membawa trofi emas Piala Dunia sebagai bukti kemenangan.