Walau Cinta, Ini Alasan Ronaldo Tinggalkan MU

Walau Cinta, Ini Alasan Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Manchester United selalu berada di hati Cristiano Ronaldo karena disanalah tempat pemain asal Portugal ini melebarkan sayapnya. Maka tidak heran jika sering beredar kabar bahwa Cristiano akan kembali ke Manchester yang dianggap seperti keluarganya.

Namun, mengapa CR7 meninggalkan Manchester United? ternyata Ronaldo menganggap Manchester United terlalu kecil untuk melebarkan sayapnya dan berharap karirnya akan lebih besar lagi ketika bermain di Real Madrid. Benar saja, kini Ronaldo menjelma menjadi salah-satu pemain terbaik dunia.

“Saya selalu menganggap Manchester United seperti rumah saya, namun saya merasa ingin mencoba tantangan baru sehingga saya hengkang dan pindah ke Real Madrid”, ujar Ronaldo.

“Awalnya saya berpikir bahwa memenangkan trofi begitu menyenangkan, namun saya ingin lebih dan Real Madrid adalah salah-satu klub yang sudah lama saya kagumi”, tutup Ronaldo.

Cristiano Ronaldo meniti karirnya di Old Trafford selama enam tahun. Dirinya di datangkan dari Sporting Gijon dengan mahar sebesar 17.5 juta euro. Tepat pada tahun 2009, Manchester United menerima dana besar dari Real Madrid, tepatnya sebesar 94 juta euro.

Saat ini Cristiano sedang fokus untuk membuka keran golnya di La Liga. Dalam kompetisi tersebut, Ronaldo belum menghasilkan gol dalam tiga laganya. Performa tersebut berbanding terbalik dengan kencangnya performa sang rival, Lionel Messi yang sejauh ini telah membuahkan 11 gol.